Pages

Sunday, December 2, 2018

Arsenal Kalahkan Tottenham Hotspur 4-2 di Liga Inggris

Jakarta, CNN Indonesia -- Arsenal sukses melakukan Tottenham Hotspur dengan skor 4-2 dalam laga derby London Utara Liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu (2/12).

Arsenal lebih dulu unggul di menit ke-10 lewat penalti Pierre Emerick Aubameyang. Penalti didapatlantaran Jan Vertonghen melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Aubameyang dengan dingin menunaikan tugasnya sebagai eksekutor dan membawa Arsenal unggul 1-0.

The Gunners sejatinya tampil bagus di 30 menit awal pertandingan. Namun kemudian mereka mendapat hukuman dua gol balasan Tottenham yang semuanya tercipta dari eksekusi bola mati.

Pierre Emerick Aubameyang mencetak gol pertama melalui penalti.Pierre Emerick Aubameyang mencetak gol pertama melalui penalti. (REUTERS/David Klein)
Tottenham menyamakan kedudukan di menit ke-30 lewat sundulan Eric Dier memanfaatkan umpan matang Christian Eriksen. Tiga menit berselang, Harry Kane mampu membuat Tottenham berbalik unggul 2-1 lewat eksekusi penalti.

Penalti diberikan pada Tottenham lantaran wasit Mike Dean menganggap Son Heung-min dilanggar meski keputusan itu menuai protes keras dari pemain-pemain Arsenal.

Tertinggal 1-2 di babak pertama, Arsenal langsung berusaha keras menekan Tottenham sejak babak kedua dimulai. Alexandre Lacazette dan Aaron Ramsey dimasukkan untuk menambah daya gedor skuat Unai Emery.

Usaha Arsenal membuahkan hasil di menit ke-56. Aubameyang mencetak gol keduanya di laga ini dan membuat kedudukan menjadi 2-2.

Proses gol ini terbilang indah lantaran hanya berasal dari kerja sama tiga pemain. Umpan jauh dari Hector Bellerin mampu dikuasai oleh Aaron Ramsey yang meneruskan bola ke arah Aubameyang.

Tottenham Hotspur gagal mempertahankan keunggulan 2-1 di babak pertama.Tottenham Hotspur gagal mempertahankan keunggulan 2-1 di babak pertama. (Reuters/Matthew Childs)
Meski masih di luar kotak penalti, Aubameyang memutuskan untuk melepaskan tembakan. Bola meluncur ke sudut kiri dan membuat Lloris terpana.

Setelah kedudukan 2-2, Arsenal punya peluang untuk unggul di menit ke-60. Namun dua peluang beruntun yang didapat Shkodran Mustafi di muka gawang dan tendangan luar kotak penalti Lucas Torreira tak membuahkan hasil.

Di menit ke-68, Son Heung-min balas memberi ancaman lewat tendangan jarak jauh. Tetapi Bernd Leno bisa memblok tendangan pemain asal Korea Selatan tersebut.

Pada menit ke-75, Arsenal akhirya mampu berbalik unggul. Ramsey lagi-lagi punya andil besar di balik gol ini. Ia memenangkan perebutan bola di tengah lapangan dan langsung mengirim bola ke Lacazette.

Di depan kotak penalti, Lacazette melepaskan tembakan. Meski melakukan tendangan sambil jatuh, namun bola yang membentur Dier membuat bola meluncur ke pojok kanan tanpa bisa dijangkau oleh Hugo Lloris.

Dua menit berselang, Arsenal memperbesar keunggulan menjadi 4-2. Aubameyang yang memilih agak turun untuk menjemput bola melihat pergerakan Torreira di kotak penalti.

Aubameyang melepaskan umpan yang membuat Torreira berhadapan langsung dengan Lloris. Torreira lalu melepaskan tendangan silang yang menggetarkan gawang Tottenham.

Pada menit ke-85, Jan Vertonghen menerima kartu kuning kedua lantaran melanggar Lacazette. Hal itu makin mempersulit langkah Tottenham di sisa laga. Laga berakhir dengan skor 4-2 untuk Arsenal.

Susunan Pemain

Arsenal (3-4-3)

Bernd Leno; Shkodran Mustafi (Matteo Guendouzi 71), Sokratis, Rob Holding; Hector Bellerin, Lucas Torreira, Granit Xhaka, Sead Kolasinac; Henrikh Mkhitaryan (Aaron Ramsey 46), Pierre Emerick Aubameyang,Alex Iwobi (Alexandre Lacazette 46)

Tottenham Hotspur (4-1-4-1)

Hugo Lloris; Serge Aurier, Juan Foyth, Jan Vertonghen, Ben Davies (Danny Rose 82); Eric Dier; Moussa Sissoko, Christian Eriksen, Dele Alli (Harry Winks 80), Son Heung-min (Lucas Moura 80); Harry Kane (ptr)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2QbGX97
December 03, 2018 at 06:00AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2QbGX97
via IFTTT

No comments:

Post a Comment