Pages

Sunday, December 2, 2018

Google Luncurkan FastPair, Buat Koneksi Bluetooth Lebih Cepat

Jakarta, CNN Indonesia -- Google telah memperbaharui fitur 'Fast Pair' miliknya di Android dan Chromebook. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk memasangkan perangkat bluetooth dengan lebih cepat. Misal untuk menghubungkan perangkat dengan headset dan speaker bluetooth.

Sambungan bluetooth ini juga bisa terhubung dengan ponsel, tablet, dan laptop yang memasang akun Google yang sama. Dengan demikan, setiap perangkat yang terhubung dengan akun Google pengguna, akan secara otomatis terhubung dengan perangkat tersebut.

Mengutip dari laman Android Developers, saat ini perusahaan telah menyediakan sebuah fitur yang memungkinkan seluruh penggunanya untuk menghubungkan seluruh perangkatnya , yang dapat terhubung dengan 'Fast Pair'.

Saat ini dikatakan bahwa perusahaan telah bekerja sama dengan puluhan produsen lainnya untuk menghadirkan perangkat yang dapat terhubung dengan 'Fast Pair' dalam beberapa bulan mendatang. Hal ini merupakan salah satu bentuk upayanya dalam mendukung pembaruan fitur terbarunya tersebut.

Beberapa produsen yang telah bekerja sama dengan Gogole seperti Jaybird, yang sudah menjual Headphone Sport Tarah Wireless, serta produk terkenal lainnya seperti Anker SoundCore, Bose, dan lain-lain.

Google juga mengatakan telah berkolaborasi dengan perusahaan audio bluetooth terkemuka di bidang industri seperti Airoha Technology Corp, BEST, dan Qualcomm Technologies International untuk menambahkan dukungan 'Fast Pair' ke dalam perangkat besutan mereka.

Fitur Google ini diperkirakan serupa dengan fitur bluetooth yang diterapkan Apple bagi AirPods miliknya. Fitur tersebut membuat earphone bluetooth itu terhubung dengan berbagai perangkat yang menggunakan akun iCloud yang sama. Tak hanya itu, pembaruan yang dilakukannya ini juga hanya dapat digunakan dalam jarak yang dekat.

Hal ini juga dikatakan sebagai salah satu langkah pembaharuan pada perangkat yang akan datang. Mengingat bahwa nantinya perangkat pintar tidak akan menyediakan lubang audio jack. Pembaruan ini dapat digunakan oleh perangkat yang telah menjalankan Android 6.0 (Marshmallow) dan setelahnya. Akan tetapi, pembaruan ini baru akan tersedia untuk Chromebook pada tahun depan. (eks/eks)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2FWWXa3
December 03, 2018 at 12:41AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2FWWXa3
via IFTTT

No comments:

Post a Comment