Pages

Sunday, December 2, 2018

Tottenham Unggul 2-1 Atas Arsenal di Babak Pertama

Jakarta, CNN Indonesia -- Tottenham Hotspur berhasil unggul 2-1 atas tuan rumah Arsenal dalam laga Liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu (2/12).

Sejak pertandingan dimulai, kedua tim sudah memperagakan permainan terbuka. Di menit kesembilan, Arsenal mendapatkan penalti lantaran pelanggaran yang dilakukan oleh Jan Vertonghen.

Pierre Emerick Aubameyang yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Aubameyang mengirim bola ke sisi kanan gawang sedangkan kiper Tottenham, Hugo Lloris bergerak ke arah berlawanan. 1-0 untuk Arsenal di menit ke-10.

Tiga menit berselang, Arsenal kembali punya peluang emas, umpan silang yang dikirim oleh Sead Kolasinac berhasl tertuju ke Aubameyang di muka gawang. Namun Aubameyang gagal melakukan penyelesaian dengan baik pada momen tersebut.

Penalti Pierre Emerick Aubameyang sempat membawa Arsenal unggul. (REUTERS/David Klein)
Umpan silang Kolasinac kembali memberikan peluang bagi Arsenal di menit ke-18. Umpan cut back Kolasinac ke arah Alex Iwobi mampu diteruskan tendangan keras, namun Lloris berhasil menahan bola tersebut.

Di 20 menit awal, Arsenal terlihat jelas lebih unggul dan dominan di laga ini. Sebaliknya, Tottenham masih mencari cara untuk menyulitkan lini pertahanan Arsenal.

Setelah sejumlah serangan cepat yang disusun Tottenham gagal, mereka akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat skema bola mati di menit ke-30. Tendangan bebas Christian Eriksen berhasil disundul oleh Eric Dier. Kiper Arsenal, Bernd Leno ada di posisi yang tepat namun tidak mampu menguasai bola dengan baik.

Aksi Dier merayakan gol dengan gaya provokatif di depan pendukung Arsenal sempat membuat keributan kecil di lapangan. Tiga menit berselang setelah gol Dier, Tottenham berbalik unggul lewat penalti Harry Kane.

Penalti diberikan setelah Son Heung-min dijatuhkan di kotak terlarang. Wasit Mike Dean memutuskan hal itu sebagai pelanggaran meski sejumlah pemain Arsenal memprotes keputusan itu.

Kane lalu mampu mengecoh Leno lewat eksekusi penalti. Kane mengirim bola ke sisi kanan sedangkan Leno terlanjur bergerak ke arah sebaliknya.

Di sisa waktu yang ada, Arsenal berusaha menekan Tottenham untuk mencari gol penyama kedudukan. Namun Tottenham yang sudah bermain lebih percaya diri mampu mempertahankan keunggulan 2-1 hingga babak pertama berakhir.

Susunan Pemain

Arsenal (3-4-3)

Bernd Leno; Shkodran Mustafi, Sokratis, Rob Holding; Hector Bellerin, Lucas Torreira, Granit Xhaka, Sead Kolasinac; Henrikh Mkhitaryan, Pierre Emerick Aubameyang,Alex Iwobi

Tottenham Hotspur (4-1-4-1)

Hugo Lloris; Serge Aurier, Juan Foyth, Jan Vertonghen, Ben Davies; Eric Dier; Moussa Sissoko, Christian Eriksen, Dele Alli, Son Heung-min; Harry Kane (ptr)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2SngVw4
December 03, 2018 at 04:54AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2SngVw4
via IFTTT

No comments:

Post a Comment