Pages

Sunday, March 17, 2019

kalahkan Hamilton, Valtteri Bottas Juara F1 GP Australia

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Mercedes Valtteri Bottas muncul sebagai juara Formula 1 GP Australia di Sirkuit Albert Park, Minggu (17/3) waktu setempat.

Bottas mengungguli rekan setimnya Lewis Hamilton yang harus puas menempati posisi runner-up dengan keunggulan hingga 20,866 detik. Sedangkan posisi ketiga ditempati pebalap Red Bull Racing Max Verstappen yang terpaut sekitar dua detik dari Hamilton.

Pebalap asal Finlandia itu mengawali lomba dari posisi kedua. Ia berada di bawah Hamilton yang menempati pole position.

Namun, Bottas berhasil mengawali lomba dengan sempurna dan berhasil mendahului Hamilton saat memasuki tikungan pertama di F1 GP Australia. Pebalap berusia 29 tahun itu pun terus melaju dan semakin sulit dikejar oleh pembalap lain.

"Saya tidak tahu apa yang baru saja terjadi. Saya tidak bisa berkata apa pun. Ini jelas merupakan balapan terbaik saya. Saya merasa sangat baik dan begitu juga dengan mobil saya," ujar Bottas setelah lomba.

Persaingan sengit justru terjadi dalam perebutan posisi kedua dan ketiga di Albert Park. Verstappen berhasil menggeser pebalap Ferrari Sebastian Vettel dari peringkat ketiga di lap ke-31.

Pebalap berusia 21 tahun itu tak puas meski bisa finis di podium ketiga. Verstappen bahkan sempat meramaikan persaingan untuk finis di posisi kedua meski akhirnya tidak berhasil menggeser Hamilton.

(jal/jun)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2W4kI3d
March 17, 2019 at 09:07PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2W4kI3d
via IFTTT

No comments:

Post a Comment