Pages

Saturday, March 16, 2019

Manggung Bareng Slank, Ganjar Tak Singgung Polemik Rp18 Milar

Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tampil manggung bersama grup band Slank dalam acara Apel Kebangsaan di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Minggu (17/3).

Ganjar tampil bareng Slank didampingi partnernya Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin. Keduanya kemudian menyanyikan lagu 'Ku Tak Bisa' milik Slank dibantu oleh Kaka.


Saat manggung bersama Slank, Ganjar menyatakan acara Apel Kebangsaan bertajuk Kita Merah Putih ini merupakan suara persaudaraan dan persatuan yang dikirim dari Jawa Tengah untuk Indonesia.

Ganjar pun mengajak ribuan massa yang memadati Lapangan Simpang Lima untuk memerangi kabar bohong atau hoaks. "Pesannya adalah pesan perdamaian, pesan persatuan dan kesatuan. Pesannya adalah pesan anti hoaks," kata Ganjar.

Sementara, terkait pro-kontra gelaran Apel Kebangsaan dinilai menghambur-hamburkan uang rakyat, baik Ganjar dan Taj Yasin tak menyinggungnya.


Usai penampilan Slank, acara puncak yakni Orasi Kebangsaan pun dimulai di mana menghadirkan Maimun Zubair alias Mbah Moen, Habib Lutfie, mantan Ketua MK Mahfud MD, Uskup Agung Semarang Mgr Robertus Rubyatmoko dan tokoh lintas agama yang lain.

Sebelumnya Ganjar telah menjawab sejumlah kritik terhadap pelaksaanaan acara Apel Kebangsaan 'Kita Merah Putih' yang dituding banyak menghamburkan uang. Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengatakan pengadaan anggaran acara yang mencapai Rp18 miliar sesuai prosedur yang berlaku.

(dmr/dea)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Y2cryB
March 17, 2019 at 08:47PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2Y2cryB
via IFTTT

No comments:

Post a Comment