Pages

Sunday, March 31, 2019

MRT Jakarta Berlakukan Diskon Tarif 50 Persen Selama April

Jakarta, CNN Indonesia -- PT Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta memberi diskon tarif perjalanan angkutan yang biasa dikenal mass rapid transit itu sebesar 50 persen selama April 2019. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kampanye transportasi publik.

"MRT yang mulai 1 April 2019 akan memasuki fase operasi secara komersial atau berbayar, selama April akan diberikan pemotongan sebesar 50 persen sebagai bagian kampanye transportasi publik," kata Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan PT MRT Jakarta Muhamad Kamaludin seperti dikutip dari Antara, Senin (1/4).

Menurut Kamal, Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan setuju dengan usulan perusahaan untuk memberi diskon sebesar 50 persen selama April 2019 dari besaran tarif normal. Adapun, tarif telah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan DPRD DKI Jakarta dalam Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 34 Tahun 2019 tentang Tarif Angkutan Perkeretaapian MRT dan Kereta Api Ringan/Light Rail Transit.

Tujuan pemberian diskon ialah untuk mendorong lebih banyak masyarakat menggunakan MRT Jakarta. Dengan demikian, sosialisasi penggunaan MRT Jakarta dapat dilakukan lebih luas dan dipahami masyarakat.


"Agar pelibatan masyarakat untuk ikut mengubah budaya dalam bertransportasi publik yang baik dapat terwujud secara lebih menyeluruh," ujarnya.

Selain itu, PT MRT Jakarta juga telah menetapkan tarif deposit Kartu Jelajah MRT Jakarta Single Trip sebesar Rp15.000 yang dikenakan untuk perjalanan dari stasiun pemberangkatan ke stasiun tujuan di luar tarif perjalanan.

Nantinya, Kartu Jelajah MRT Jakarta Single Trip dapat dibeli di mesin tiket otomatis maupun loket tiket yang ada di seluruh stasiun MRT Jakarta dengan harga Rp15.000 di luar tarif untuk perjalanan. Nilai itu bersifat deposit yang akan dikembalikan jika penumpang mengembalikan kartu tersebut ke loket tiket di stasiun MRT Jakarta selama periode masa berlaku kartu (tujuh hari).

Kartu ini, kata Kamaludin, merupakan salah satu mekanisme pembayaran yang dapat dipilih oleh masyarakat saat menggunakan layanan MRT, selain kartu Jaklingko dan kartu uang elektronik bank.


"Kartu MRT Jakarta Jelajah Multi Trip, belum diperjualbelikan karena dalam proses perizinan," ujarnya.

Pada 1 April 2019, layanan MRT Jakarta sudah dapat dinikmati Masyarakat mulai pukul 05.30 WIB hingga pukul 22.01 WIB.

Kereta pertama Ratangga berangkat pukul 05.30 dari stasiun Lebak Bulus dan stasiun Blok M menuju stasiun Bundaran HI, sedangkan kereta pertama Ratangga berangkat pukul 05.36 dari stasiun Bundaran HI menuju stasiun Lebak Bulus. Dilanjutkan setiap 10 menit sekali untuk kereta berikutnya.

"Sementara itu, untuk kereta terakhir pemberangkatan stasiun Bundaran HI menuju Lebak Bulus pada pukul 22.01 WIB," kata Kamaludin.

[Gambas:Video CNN] (Antara/lav)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2uBJLyT
April 01, 2019 at 05:51PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2uBJLyT
via IFTTT

1 comment:

  1. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

    Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

    Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

    Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

    Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

    ReplyDelete