Pages

Saturday, March 16, 2019

#PrayForJayapura Bergaung, Duka Netizen Buat Sentani

Jakarta, CNN Indonesia -- Netizen sampaikan duka atas banjir bandang telah meluluhlantakkan Sentani, Jayapura, Papua. Tagar #PrayForJayapura dan #PrayForSentani pun menggema sejak tujuh jam lalu. 

Tagar ini diutarakan oleh mereka yang berbela sungkawa dan mereka yang melaporkan bagaimana banjir besar itu telah menimbulkan berbagai kerusakan di wilayah itu.

Netizen pun mengeposkan berbagai laporan foto dan video terkait peristiwa yang terjadi Sabtu (16/3) malam.

"Banjir besar di Sentani, Jayapura, malam tadi menyebabkan kerusakan fatal, menghancurkan rumah, dan fasilitas publik," cuit Ninik Suhartini di akun @nsuhartini1 sembari mengeposkan video kerusakan yang terjadi.

Ucapan duka juga diposkan oleh akun @KurniasihWl, "Innalillahi..turut berbelasungkawa..dan semoga cepat teratasi," cuitnya.

Akun Persipura pun melaporkan bahwa akses jembatan putus akibat derasnya material air dan lumpur.

Sementara akun @PrayForSentani melaporkan bagaimana kerusakan akibat banjir semalam melumpuhkan pesawat dan helikopter yang berada di wilayah itu.

Mobil-mobil pun ikut hanyt terbawa air.

Hingga pukul 08.30 WIB ini, total korban jiwa yang menerjang 9 kelurahan Sentani tersebut mencapai 50 orang.

Banjir bandang ini melanda Kelurahan Barnabas Marweri, Piter Pangkatana, Kristian Pangakatan, Didimus Pangkatana, Andi Pangkatana, Yonasmanuri, Yulianus Pangkatana, Nelson Pangkatan, dan Nesmanuri.

Sebagian warga telah mengungsi sejak Sabtu (16/3) malam. Sebanyak 50 orang mengungsi di Kantor Bupati Jayapura Gunung Merah, 70 orang di Kediaman Bupati Jayapura, dan beberapa warga mengungsi di Kantor Basarnas Jayapura. (eks/eks)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2TXkXQ2
March 17, 2019 at 08:29PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2TXkXQ2
via IFTTT

No comments:

Post a Comment