Pages

Saturday, March 16, 2019

Raih Pole GP Australia, Hamilton Samai Rekor Schumacher

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton berhak atas pole position F1 GP Australia setelah memenangkan pertarungan sengit melawan rekan setimnya, Valtteri Bottas, Sabtu (16/3).

Bottas menorehkan waktu 1 menit 20,598 detik dan sempat menjadi pebalap dengan catatan waktu tercepat. Namun kemudian Lewis Hamilton berhasil mengalahkan catatan waktu itu dengan torehan 1 menit 20,486 detik.

Catatan waktu Hamilton tak lagi sanggup digusur oleh pebalap lain sehingga Hamilton berhak atas pole position GP Australia.

Dengan keberhasilan Hamilton meraih pole position, maka Hamilton sudah delapan kali meraih pole position GP Australia. Ia menyamai rekor Michael Schumacher dan Ayrton Senna sebagai pebalap dengan jumlah pole terbanyak dalam sebuah seri F1.

Lewis Hamilton meraih pole position GP Australia.Lewis Hamilton meraih pole position GP Australia. (REUTERS/Ahmed Jadallah)
Posisi ketiga GP Australia akan ditempati oleh Sebastian Vettel yang menyelesaikan kualifikasi dengan catatan waktu lebih lambat 0,704 detik dari Hamilton. Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen ada di posisi keempat disusul Charles Leclerc dari Ferrari di posisi kelima.
Raih Pole GP Australia, Hamilton Samai Rekor Schumacher
Duo Haas F1 Team, Romain Grosjean dan Kevin Magnussen bakal start dari posisi keenam dan ketujuh,. Pebalap McLaren, Lando Norris start di posisi kedelapan, disusul Kimi Raikkonen (Alfa Romeo) dan Sergio Perez (Racing Point) di posisi kesembilan dan kesepuluh.
F1 GP Australia merupakan seri pertama F1 2019. Pada dua musim terakhir, pebalap Ferrari, Sebastian Vettel jadi yang terbaik di seri ini. (ptr)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2O5SfaB
March 16, 2019 at 09:23PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2O5SfaB
via IFTTT

No comments:

Post a Comment