Pages

Saturday, March 16, 2019

Sikut Pemain Lawan, Bale Diklaim Beruntung Tak Diusir Wasit

Jakarta, CNN Indonesia -- Aksi Gareth Bale menuai sorotan saat Real Madrid mengalahkan Celta Vigo 2-0 dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (16/3) waktu setempat.

Dilaporkan Sport, winger asal Wales itu dianggap layak diusir oleh wasit Juan Martinez Munuera jelang akhir babak pertama. Penilaian itu muncul usai Bale terlibat insiden dengan pemain Celta Vigo, Kevin Vazquez.

Saat itu, Bale sedang berupaya mengejar umpan terobosan di dalam kotak penalti tim tamu. Pada saat yang hampir bersamaan, Kevin Vazquez coba mengganggu pergerakan Bale.

Bale yang berupaya memenangi duel menggunakan bagian sikut tangan untuk mengadang pergerakan Kevin Vazquez. Bek Celta Vigo itu pun kemudian terkapar karena sikut tangan Bale mengenai wajahnya dan harus mendapatkan perawatan dari tim medis.

Sikut Pemain Lawan, Bale Diklaim Beruntung Tak Diusir WasitReal Madrid mengalahkan Celta Vigo 2-0 dalam laga lanjutan Liga Spanyol. (REUTERS/Susana Vera)
Namun, wasit tidak memberikan hukuman berat kepada Bale atas insiden ini. Wasit Juan Martinez hanya memberikan kartu kuning untuk pemain berusia 29 tahun tersebut meski Bale seharusnya mendapat kartu merah.
Sikut Pemain Lawan, Bale Diklaim Beruntung Tak Diusir Wasit
Keputusan wasit berdampak signifikan untuk hasil pertandingan ini. Setelah Isco membuka keunggulan pada menit ke-62, Bale memastikan kemenangan Real Madrid dengan skor 2-0 pada menit ke-77. Dua gol Real Madrid yang dicetak Isco dan Bale menandai awal bagus kembalinya Zinedine Zidane sebagai arsitek tim. Pelatih asal Prancis itu menggantikan posisi Santiago Solari yang diberhentikan manajemen Los Merengues.

Hasil positif ini membuat Real Madrid mengoleksi 54 poin dari 28 laga. Tim asuhan Zidane terpaut dua poin dari Atletico Madrid dan sembilan poin dari pemuncak klasemen Barcelona. (jal/jun)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2FhHDT1
March 17, 2019 at 07:43PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2FhHDT1
via IFTTT

No comments:

Post a Comment