Pages

Saturday, March 16, 2019

Slank Tetap Tampil di Apel Kebangsaan

Semarang, CNN Indonesia -- Meski sempat di-bully warganet karena ikut dalam acara yang dinilai menghamburkan uang rakyat, Grup band Slank tetap tampil di acara Apel Kebangsaan Jawa Tengah yang digelar di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Minggu (17/3).

Slank naik di panggung utama pukul 08.30 WIB dan membukanya dengan lagu 'Mars Slankers', langsung disambut para peserta Apel Kebangsaan yang didominasi fans Slank atau yang disebut Slankers.

Usai "Mars Slankers", lagu Garuda Pancasila disuarakan oleh Slank yang ditirukan massa Slankers.

Slank tampil hanya dengan empat personil yakni Bimbim (Drum), Kaka (Vocal), Ivan (Bass) dan Ridho (Guitar). Sementara, Abdee yang biasanya memainkan Guitar melody tidak terlihat.

"Yang disini, mana nih suaranya, wong Semarang, wong Jawa Tengah, kita tetap satu Merah Putih ya. Semangat, jangan mau dipecah", ujar Kaka menyapa.

Beberapa hari sebelum tampil, Slank sempat di-bully warganet di media sosial dengan tagar #SlankMakanUangRakyat karena menjadi salah satu pengisi acara Apel Kebangsaan Jawa Tengah yang memakan biaya hingga Rp18 miliar dimana diambil dari APBD.

Lewat tagar #SlankMakanUangRakyat, netizen menggemakan kritik kepada band yang dikenal cukup vokal untuk menyuarakan kondisi sosial.

Apel Kebangsaan "Kita Merah Putih" akan digelar di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, pada Minggu (16/3). Apel ini dikritik karena mendapat kucuran dana APBD Rp18 miliar.

Sejumlah tokoh dijadwalkan hadir yakni Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, KH Maimun Zubair dan ulama asal Pekalongan Habib Luthfi.

Selain Slank, sejumlah musisi seperti Armada, Letto, Virzha, serta penyanyi dangdut Nella Kharisma dijadwalkan bakal menghibur di acara tersebut.

[Gambas:Video CNN] (dmr/agr)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2ug3CTX
March 17, 2019 at 05:33PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2ug3CTX
via IFTTT

No comments:

Post a Comment