Pages

Tuesday, April 30, 2019

6 Fakta Menarik Jelang Tottenham vs Ajax di Liga Champions

Jakarta, CNN Indonesia -- Pertemuan antara Tottenham Hotspur dan Ajax Amsterdam pada babak semifinal Liga Champions di Stadion Tottenham Hotspur, Rabu (1/5) dini hari WIB, diramaikan kumpulan fakta menarik.

Tottenham dan Ajax bersaing memperebutkan salah satu tiket final kompetisi sepak bola tertinggi antarklub di Eropa.

Klub asal London tu memiliki keunggulan dalam rekor pertemuan dengan Ajax. Tottenham meraih kemenangan atas De Godenzonen dalam dua pertemuan sebelumnya.

The Lilywhites juga memiliki rekor meyakinkan ketika berhadapan dengan wakil Belanda. Dalam enam laga terakhir menghadapi kesebelasan klub-klub Belanda, Tottenham meraih empat kemenangan dan dua kali imbang.

6 Fakta Menarik Jelang Tottenham vs Ajax di Liga ChampionsAjax Amsterdam melewati adangan Juventus pada perempat final Liga Champions. (REUTERS/Alberto Lingria)
Sementara dalam enam laga terakhir bertemu tim Inggris, Ajax hanya meraih satu kemenangan, tiga hasil imbang dan dua kali kalah.

Selain rekor pertemuan berikut fakta-fakta menarik lain jelang pertandingan Tottenham vs Ajax yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Jika Tottenham dapat meraih tiket final Liga Champions maka The Lilywhites akan menjadi klub ke-40 yang berlaga di partai puncak. Selain itu akan menjadi wakil kedelapan Inggris di babak pamungkas Liga Champions.

2. Kali terakhir Tottenham berlaga di semifinal Liga Champions atau European Cup adalah pada musim 1961/1962. Ketika itu Tottenham kalah dari Benfica yang kemudian menjadi juara.

6 Fakta Menarik Jelang Tottenham vs Ajax di Liga Champions
3. Tottenham meraih delapan kemenangan dan mengalami dua kekalahan dari 10 laga kandang terakhir di Liga Champions. Anak asuh Mauricio Pochettino selalu meraih empat kemenangan dalam laga kandang terakhir, dan tidak pernah kebobolan dalam tiga laga kandang terakhir.

4. Ajax menjadi kesebelasan pertama yang berhasil melewati dua fase gugur (perdelapan final dan perempat final) setelah mengalami kekalahan di laga kandang pada musim yang sama.

5. Ajax menjadi keseeblasan dengan rata-rata usia pemain termuda di antara semifinalis Liga Champions lainnya. Sementara jika dibandingkan dengan 32 peserta putaran final Liga Champions musim ini, Ajax menjadi kesebelasan kedua termuda dengan rata-rata usia 24 tahun 257 hari.

6. Penyerang Ajax, Dusan Tadic, menjadi pemain kedua yang paling sering terlibat dalam penciptaan gol. Tadic mencetak enam gol dan tiga assist atau ikut andil dalam sembilan proses gol, berada di bawah Lionel Messi yang mencetak 13 gol. (nva/sry)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2URiUtg
May 01, 2019 at 02:41AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2URiUtg
via IFTTT

No comments:

Post a Comment