Pages

Tuesday, April 30, 2019

Ajax Tim Paling Subur di Semifinal Liga Champions

Jakarta, CNN Indonesia -- Ajax Amsterdam tercatat sebagai tim paling subur di antara kesebelasan-kesebelasan lain yang berada di semifinal Liga Champions 2018/2019.

Wakil Belanda tersebut hanya menjadi kuda hitam dalam perebutan gelar juara Liga Champions musim ini. Kemampuan Ajax mengalahkan Real Madrid dan Juventus pun menjadi kejutan musim ini yang membuat mereka mulai mendapat sorotan.

Penampilan agresif Ajax menjadi salah satu hal yang mencolok. Anak asuh Erik Ten Hag, yang didominasi pemain-pemain muda, tampil begitu memesona dengan permainan menyerang.

Dengan berkiblat pada sepak bola ofensif, Ajax pun kini tercatat sebagai kesebelasan paling produktif di antara empat tim tersisa di babak semifinal Liga Champions.

Jika dihitung dari seluruh gol yang dicetak pada musim ini, Ajax sudah mengoleksi 160 gol. Jumlah tersebut didapat dari tiga kompetisi yang diikuti De Godenzonen pada musim ini.

Ajax Tim Paling Subur di Semifinal Liga ChampionsAjax Amsterdam mengikuti Liga Champions musim ini dari babak kualifikasi. (REUTERS/Susana Vera)
Di Liga Belanda, Ajax sudah mencetak 111 gol dari 32 pertandingan. Sementara di ajang KNVB Beker atau Piala Belanda, Frenkie de Jong dan kawan-kawan mencetak 17 gol.

Khusus di Liga Champions, Ajax sudah membukukan 32 gol yang terdiri dari 13 gol di fase kualifikasi dan 19 gol di putaran final.

Ajax unggul 30 gol dibanding Barcelona dan lebih banyak 56 gol jika dikomparasi dengan Liverpool. Sementara dengan Tottenham Hotspur yang akan menjadi lawan di semifinal, Ajax unggul 62 gol.

Ajax Tim Paling Subur di Semifinal Liga Champions
Namun jika perbandingan gol hanya menghitung jumlah bola masuk di putaran final Liga Champions, Ajax berada di urutan kedua di antara empat kesebelasan lain.

Barcelona menjadi semifinalis dengan jumlah gol terbanyak pada musim ini dengan 23 gol, sementara Liverpool mencetak 18 gol dan Totenham Hotspur mengoleksi 17 gol.

Dengan torehan 160 gol, Ajax belum berhasil meraih gelar musim ini. Ajax memimpin klasemen sementara dan masih bersaing ketat dengan PSV Eindhoven yang sama-sama mengoleksi 80 poin dari 32 laga atau menyisakan dua laga lagi.

Sementara di ajang Piala Belanda, Ajax masih akan bertemu dengan Willem II pada partai final yang berlangsung 5 Mei. (nva/sry)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2ZMMbJd
May 01, 2019 at 04:00AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2ZMMbJd
via IFTTT

No comments:

Post a Comment