Pages

Saturday, April 27, 2019

Dua Bilah Pisau Ditemukan di Meja Sekolah Cucu Kaisar Akihito

Jakarta, CNN Indonesia -- Dua pisau dapur ditemukan di sekolah tempat Pangeran Hisahito mengenyam pendidikan. Pisau ditemukan di meja kelas yang biasa diduduki cucu Kaisar Akihito itu pada Jumat (26/4) oleh pejabat sekolah.

Melansir AFP, kehadiran dua pisau dapur itu berbarengan dengan adanya rekaman kamera CCTV yang memperlihatkan seorang pria mencurigakan memasuki ruang kelas tanpa izin.

Kabar tersebut disiarkan oleh NHK dan sejumlah media lokal lainnya. Mereka mengutip penyelidik yang tidak disebutkan namanya.

Insiden itu terjadi saat pihak berwenang meningkatkan keamanan jelang pengunduran diri Kaisar Akihito, raja pertama yang melepaskan tahta keluarga kekaisaran tertua di dunia selama dua abad.

Hisahito diketahui tak berada di ruang kelas saat pisau diletakkan.

Tak ada laporan tentang cedera atau kerusakan di sekolah. Polisi juga tidak menemukan catatan ancaman terkait kasus tersebut. Kini, pihak kepolisian tengah mencari pria paruh baya berpakaian ala pekerja konstruksi yang muncul dalam rekaman video.

Hisahito adalah putra dari adik laki-laki Naruhito dan pewaris terakhir yang memenuhi syarat. Suksesi Jepang selama berabad-abad akan dipatahkan jika Hisahito tidak memiliki anak laki-laki.

Ancaman terhadap keluarga Kekaisaran Jepang relatif jarang terjadi. Pada tahun 1975, Akihito pernah hampir terserang bom molotov di Okinawa, medan perang utama Perang Dunia II. Saat itu, sentimen anti-kaisar kuat beredar.

[Gambas:Video CNN]

(asr/asr)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2GMNJvk
April 28, 2019 at 02:35AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2GMNJvk
via IFTTT

No comments:

Post a Comment