Pages

Saturday, April 27, 2019

Gaji Belum Dibayar, Pertandingan Liga Inggris Dibatalkan

Jakarta, CNN Indonesia -- Operator kompetisi Liga Inggris, EFL, menunda pertandingan Divisi Championship antara Bolton Wanderers melawan Brentford di Stadion Universitas Bolton, Sabtu (27/4), waktu setempat karena gaji pemain yang belum dibayar.

Klub berjuluk The Trotters itu belum membayarkan gaji para pemainnya pada bulan Maret lalu. Selain pemain, lima anggota tim pelatih juga mendapat perlakuan serupa. Karena alasan itu juga para pemain Bolton pada Jumat (26/4) waktu setempat memutuskan tidak akan memainkan pertandingan melawan Brentford di akhir pekan ini.

EFL lalu mengambil keputusan untuk menunda pertandingan 16 jam sebelum kick-off. Kondisi tersebut tentu menjadi kerugian bagi tim tamu yang sudah melakukan perjalanan ke London untuk laga pekan ke-45 itu.

"Menyusul kegagalan Bolton Wanderers untuk memberikan konfirmasi formal atas kemampuannya untuk memenuhi kewajibannya, pertandingan Championship melawan Brentford pada Sabtu tidak akan berjalan sesuai rencana," demikian pernyataan EFL dikutip dari Sky.

"Sebelumnya pada Jumat, staf pemain di klub mengeluarkan pernyataan bersama, bahwa mereka memutuskan untuk tidak menjalankan sisa pertandingan musim ini, kecuali gaji mereka dibayarkan pihak klub," EFL menambahkan.

Bolton Wanderers (hitam) dinyatakan terdegradasi ke League One usai kalah dari Aston Villa, pertengahan April.Bolton Wanderers (hitam) dinyatakan terdegradasi ke League One usai kalah dari Aston Villa, pertengahan April. (Action Images via Reuters/Craig Brough)
EFL juga menganggap Bolton Wanderers bersalah dalam hal ini dan akan dikenakan sanksi disiplin di masa depan. Pemboikotan pertandingan oleh pemain Bolton tidak saja didukung EFL, tetapi juga Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA).
Gaji Belum Dibayar, Pertandingan Liga Inggris Dibatalkan
Para pemain Bolton mengklaim belum dibayarkannya gaji oleh klub menjadi beban mental, menambah emosional, dan memberikan kesulitan untuk keluarga mereka. Pemain menyayangkan kondisi itu dan meminta maaf kepada suporter.

Sebelum memutuskan memboikot pertandingan, para pemain Bolton lebih dulu menolak berlatih selama 48 jam.

Meski menyisakan dua pertandingan, Bolton dinyatakan bakal terdegradasi ke League One usai kalah 0-2 dari Aston Villa pada pertengahan April. Kini Bolton berada di peringkat kedua dari bawah dengan koleksi 32 poin dari 44 laga. (sry/nva)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2ZBHsdq
April 28, 2019 at 03:00AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2ZBHsdq
via IFTTT

No comments:

Post a Comment