Pages

Saturday, April 27, 2019

Hasil Kualifikasi F1 GP Azerbaijan: Bottas Rebut Pole

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas, akan memulai balapan F1 GP Azerbaijan di posisi terdepan. Hal itu diketahui setelah Bottas mencatat waktu tercepat dengan 1 menit 40,495 detik dalam sesi kualifikasi ketiga di Sirkuit Baku, Sabtu (27/4) waktu setempat.

Keberhasilan menjadi pebalap tercepat ini merupakan yang kedua dalam balapan musim ini. Sebelumnya, pebalap asal Finlandia itu juga meraih pole position di kualifikasi F1 Australia.

Bottas mengungguli rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang sebenarnya lebih dulu menjadi yang tercepat mendekati akhir kualifikasi. Namun, jarak yang terlalu dekat dengan Bottas membuat pebalap asal Inggris itu kehilangan cukup banyak waktu.

Hamilton kehilangan waktu 0,3 detik di sektor pertama. Meski bisa memangkas jarak waktu dengan Bottas, Hamilton tetap kalah 0,059 detik dan harus puas memulai lomba dari posisi kedua di F1 GP Azerbaijan.

Di posisi berikutnya terdapat nama pebalap Ferrari, Sebastian Vettel. Ia finis ketiga dengan selisih waktu 0,302 dari Bottas.

Sedangkan rekan setim Vettel, Charles Leclerc sebelumnya terlihat sebagai favorit untuk meraih posisi terdepan dalam balapan pada Minggu (28/4). Namun, kesalahan pada sesi kualifikasi kedua membuatnya menabrak tembok pembatas lintasan.

Nasib nahas Leclerc itu membuatnya tidak bisa bersaing dalam babak kualifikasi penentuan posisi start. Alhasil, pebalap asal Monako itu akan memulai lomba dari posisi kesepuluh.

Sementara itu, posisi keempat hingga ke-10 berturut-turut ditempati Max Verstappen, Sergio Perez, Daniil Kyvat, Antonio Giovinazzi, Kimi Raikkonen, dan Leclerc. (jal)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2WapgFJ
April 28, 2019 at 05:25AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2WapgFJ
via IFTTT

No comments:

Post a Comment