Pages

Friday, April 26, 2019

Penutup Drainase Hilang, Latihan Bebas Pertama F1 Batal

Jakarta, CNN Indonesia -- Latihan bebas pertama GP Formula 1 Azerbaijan dibatalkan akibat penutup lubang drainase hilang di Sirkuit Baku City, Jumat (26/4) sore WIB.

Sesi FP1 dihentikan setelah insiden yang menimpa pebalap Williams George Russell. Mobilnya tiba-tiba mengalami benturan akibat penutup lubang drainase. Sesi latihan pun dihentikan setelah hanya berjalan 15 menit.

Mobil FW42 milik Russell mengalami kerusakan parah dan bendera merah pun langsung dikibarkan. Beruntung sang pebalap tidak mengalami luka serius.

Penanggung jawab Sirkuit Baku mengonfirmasi penyebab batalnya FP1 karena hilangnya penutup drainase. Situasi ini bisa membahayakan para pebalap karena ada 300 penutup drainase di sepanjang sirkuit jalan raya tersebut.

Latihan Bebas Pertama F1 Batal karena Penutup Drainase
"Sangat disayangkan FP1 terpaksa dibatalkan karena penutup drainase yang longgar. Meski sebelumnya sudah diteliti sesuai prosedur, penyebab masalah belum terdeteksi," demikian keterangan resmi Sirkuit Baku City via Twitter seperti dikutip Crash.

Hanya dua pebalap yang sempat menyelesaikan FP1, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel. Sesi latihan bebas kedua pun kembali digelar sesudah petugas lintasan menyatakan lintasan aman.

"Keselamatan pengemudi selalu menjadi yang terpenting dan prioritas utama kami. Proses ini akan memakan waktu karena ada 300 lubang drainase di sepanjang sirkuit."

Setelah dinyatakan aman, lintasan sirkuit Baku City bisa digunakan kembali untuk menggelar latihan bebas kedua. (jun/ptr)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2PxZzw6
April 27, 2019 at 04:27AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2PxZzw6
via IFTTT

No comments:

Post a Comment