Pages

Saturday, April 27, 2019

Statistik: Pogba Paling Sering Jalan di Liga Inggris

Jakarta, CNN Indonesia -- Statistik di Liga Inggris menunjukkan gelandang Manchester United Paul Pogba lebih sering berjalan ketimbang lari ketika berlaga di atas lapangan.

Pogba menjadi salah satu pemain yang begitu diandalkan Man United setelah dibeli dari Juventus. Kendati sempat kehilangan tempat utama ketika The Red Devils ditangani Jose Mourinho, Pogba kerap mengisi starter bersama Ole Gunnar Solskjaer.

Belakangan Pogba kembali disorot lantaran dianggap mengalami penurunan performa seiring Man United yang merosot dalam beberapa pekan terakhir.

Dalam statistik Opta yang disiarkan Sky Sport, Pogba diketahui lebih sering berjalan kaki ketimbang berlari ketika berlaga di lapangan.


Dari total 322 kilometer jarak yang ditempuh selama bertanding, sekitar 206 kilometer atau 64 persen dilalui dengan berjalan kaki, sementara persentase joging berada di kisaran 22 persen. Selain itu Pogba juga hanya tercatat melakukan dua persen lari dengan kecepatan tinggi dan tujuh persen lari dengan kecepatan rendah.

Jika dibandingkan dengan 79 gelandang lain, jarak tempuh Pogba yang mencapai 322 kilometer hanya berada di urutan ke-16. Berdasarkan data yang sama, gelandang timnas Perancis itu tercatat sebagai penghuni peringkat pertama gelandang yang paling sering berjalan kaki.

Statistik: Pogba Paling Sering Jalan di Liga Inggris
Kendati demikian, mantan pemain Juventus itu masuk ke dalam tim terbaik asosiasi pemain terbaik Liga Inggris musim ini bersama 10 pemain lain yang berasal dari Manchester City dan Liverpool. Pogba pun menjadi pemimpin daftar top skor Man United dengan 13 gol atau satu gol lebih banyak dibanding Romelu Lukaku. Pogba juga tercatat sebagai pengirim assist terbanyak di kubu The Red Devils, yakni sebanyak sembilan assist atau terpaut empat assist dari Eden Hazard yang memuncaki daftar pencetak assist.

Ole Gunnar Solskjaer pun menganggap Pogba memiliki peran penting dalam permainan Man United. Di tengah isu hengkang yang melanda Pogba, Solskjaer percaya mantan anak asuhnya di tim junior Man United itu akan tetap berada di Old Trafford pada musim mendatang. (nva/sry)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2XNXn6D
April 27, 2019 at 09:51PM from CNN Indonesia http://bit.ly/2XNXn6D
via IFTTT

No comments:

Post a Comment