Pages

Wednesday, May 29, 2019

Anak Zulhas Serahkan LHKPN, Klaim PAN Raih 9 Kursi di DKI

Jakarta, CNN Indonesia -- Sembilan calon anggota legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN) menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) di gedung KPK sembari membanggakan pencapaian partainya di DPRD DKI Jakarta.

"Kita di PAN alhamdulillah sembilan (lolos). Kita serahkan LHKPN ini sebagai bentuk pertanggungjawaban kita sebagai pejabat publik," ujar Caleg PAN Zita Anjani di gedung ACLC KPK, Jakarta, Rabu (29/5).

Ia, yang juga putri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan itu, mengatakan kelolosan sejumlah caleg PAN ke kursi DPRD DKI terasa mengejutkan.

Perolehan kali ini berbeda jauh dengan pileg 2014 ketika PAN hanya mendapat dua jatah kursi di DPRD DKI. Kini, iaa mengklaim PAN juga mendapat jatah satu kursi Wakil Ketua DPRD DKI.

"Ini fenomenal banget buat PAN yang menengah, bukan partai besar. Insyaallah kita dapat wakil pimpinan itu achievement yang luar biasa," katanya.

Zita menambahkan penyerahan LHKPN itu merupakan bentuk komitmen dan transparansi dirinya sebagai pejabat publik meski belum dilantik. Penyerahan LHKPN tersebut, lanjut Zita, juga menjadi salah satu syarat penting pelantikan anggota legislatif terpilih 2019-2024.

"Ini langkah awal kita walau belum dilantik. Kita datang sama-sama ke KPK, kita tunjukan kalau kita support proses yang transparan," ucapnya.

Selain Zita, caleg lain yang ikut melapor LHKPN ke KPK adalah Riano Ahmad, Oman Rokhmanan, Syahroni, Bambang Kusumanto, Farazandi, Habib Muhammad, Lukmanul Hakim, dan Guruh Tirta Lunggana.

PAN diketahui berada di peringkat keenam dari hasil perolehan suara di tingkat DPRD DKI dengan jumlah 375.882 suara. Peringkat pertama yang memperoleh suara terbesar ditempati PDIP dengan 1.336.344 suara, disusul Gerindra 935.793 suara, PKS 917.005 suara, PSI 404.508 suara, dan Demokrat 386.434 suara.

[Gambas:Video CNN] (psp/arh)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2WfUcbN
May 30, 2019 at 10:36AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2WfUcbN
via IFTTT

No comments:

Post a Comment