Pages

Wednesday, May 29, 2019

Hasil Final Liga Europa: Chelsea Juara Usai Bantai Arsenal

Jakarta, CNN Indonesia -- Chelsea menyabet gelar juara Liga Europa 2018/2019 usai menekuk Arsenal melalui drama lima gol atau skor 4-1 pada laga final di Stadion Baku, Azerbaijan, Rabu (29/5) malam waktu setempat.

Semua gol tercipta di babak kedua setelah babak pertama tak satu pun tercipa gol. Gol-gol tim besutan Maurizio Sarri masing-masing diciptakan Olivier Giroud dua gol, Pedro Rodriguez, dan Eden Hazard. Sedangkan satu-satunya gol The Gunners diciptakan Alex Iwobi.

The Blues langsung membuat terapi kejut terhadap Arsenal di awal-awal babak kedua. Tepatnya di menit ke-49, Giroud membobol gawang Petr Cech.

Tuah Petr Cech habis setelah di babak pertama tampil impresif di bawah gawang Arsenal. (Tuah Petr Cech habis setelah di babak pertama tampil impresif di bawah gawang Arsenal. (Foto: REUTERS/Maxim Shemetov)
Hazard sukses meneruskan umpan Emerson dari sisi kiri menjadi gol dengan tandukannya yang tak mampu ditepis Cech. Tuah mantan kiper Chelsea itu tampaknya sudah habis di babak kedua setelah sempat impresif di babak pertama. Petaka kembali menghampiri The Gunners di menit ke-60. Skuat besutan Unai Emery kebobolan lagi kali ini melalui gol Pedro Rodriguez menggunakan tendangan kaki kirinya.

Proses gol berawal dari umpan Mateo Kovacic kepada Eden Hazard yang diteruskan melepaskan umpan datar ke arah Pedro. Tanpa mengontrol bola lebih dahulu, pemain asal Spanyol itu langsung melepaskan tembakan dengan kaki kirinya ke gawang sebelah kiri dan tak mampu dijangkau Cech sehingga gawangnya kembali jebol.

Pedro mencetak gol kedua Chelsea ke gawang Arsenal. (Pedro mencetak gol kedua Chelsea ke gawang Arsenal. (Foto: REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)
Arsenal benar-benar sial. Mereka kebobolan lagi kali ini lewat eksekusi penalti Eden Hazard yang sukses dijalankan pada menit ke-65.

The Blues mendapat hadiah penalti setelah Maitland-Niles menjatuhkan Giroud yang berusaha melindungi bola dengan badannya di dalam kotak penalti The Gunners.

Hasil Final Liga Europa: Chelsea Juara Usai Bantai Arsenal
Memasuki menit ke-69, Arsenal sempat memperkecil ketinggalan menjadi 1-3 berkat gol Alex Iwobi yang masuk menggantikan Lucas Torreira pada menit ke-66. Iwobi yang berdiri di luar kotak penalt langsung menendang bola rebound dari pertahanan Chelsea dan tak mampu ditepis Kepa Arrizabalaga.

Harapan Alexandre Lacazette semakin memudar setelah The Blues kembali membobol gawang mereka berkat aksi Eden Hazard pada meni 72. Gelandang Belgia itu sukses meneruskan umpan Giroud menjadi gol.

Tak ada harapan bagi Arsenal di sisa waktu dengan tertinggal 1-4. Beberapa upaya mereka pun mentok di pertahanan The Blues.

Pertandingan pun berakhir untuk kemenangan The Blues sekaligus merengkuh trofi Liga Europa musim ini. (bac)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2HJKXYp
May 30, 2019 at 10:53AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2HJKXYp
via IFTTT

No comments:

Post a Comment