Pages

Sunday, September 15, 2019

Morbidelli Bela Rossi Soal Insiden: Marquez Salah Perhitungan

Jakarta, CNN Indonesia -- Franco Morbidelli membela mantan mentornya, Valentino Rossi, terkait insiden dengan Marc Marquez pada kualifikasi MotoGP San Marino 2019 di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Sabtu (15/9).

Rossi dan Marquez kembali ribut lantaran insiden tersebut. Kedua pebalap bersenggolan di Tikungan 14. Lantaran insiden itu, keduanya gagal memaksimalkan catatan waktu di kualifikasi.

Marquez start di posisi kelima atau baris kedua, sedangkan Rossi berada di posisi ketujuh. The Baby Alien dan The Doctor sama-sama saling menyalahkan setelah motor mereka bersenggolan di Tikungan 14.

"Marquez menjadikan Rossi sebagai patokan dan bersenggolan dengannya terlalu awal. Mereka kemudian mencoba memberikan preview tentang balapan."

"Mereka berada di jalur yang sama. Saya tidak menganggap Vale [Rossi] disalahkan. Saya pikir Marc [Marquez] tidak memperhitungkan waktu dengan benar," ujar Morbidelli dikutip dari GPOne.

Franco Morbidelli (kiri) membela Valentino Rossi atas insiden dengan Marc Marquez. (Franco Morbidelli (kiri) membela Valentino Rossi atas insiden dengan Marc Marquez. (KARIM JAAFAR / AFP)
Marquez sendiri berhasil memenangkan MotoGP San Marino meski start di posisi kelima. Pebalap asal Spanyol itu mengalahkan Fabio Quartararo yang finis di posisi kedua. Podium ketiga berhasil diraih Maverick Vinales. Sementara Rossi harus puas berada di posisi keempat setelah start di urutan ketujuh.

Marquez dan Rossi saling sindir usai balapan di MotoGP San Marino terkait insiden kualifikasi. The Baby Alien secara gamblang mengatakan insidennya dengan Rossi justru membuat dia menang di Sikuit Misano.

[Gambas:Video CNN]
"Anda bisa melihat bagaimana saya merayakan kemenangan ini. Saya tidak harus menang di sini, tapi karena insiden kemarin saya punya motivasi lebih," ucap Marquez.

The Doctor balas menyindir Marquez yang mengatakan menang karena termotivasi lantaran insiden tersebut. Pebalap 40 tahun itu mengatakan memiliki cara lain selain termotivasi karena keributan untuk memenangi balapan.

Morbidelli Bela Rossi Soal Insiden: Marquez Salah Perhitungan
"Pada kenyataannya, bagi saya tampaknya [Marquez] sudah lebih kuat. Saya tidak perlu berkelahi untuk bisa tampil maksimal," ujar Rossi dikutip dari Sky Sports. (bac)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2ZXmXLj
September 16, 2019 at 02:33PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2ZXmXLj
via IFTTT

No comments:

Post a Comment