Pages

Saturday, September 14, 2019

MotoGP San Marino: Ribut, Rossi dan Marquez Bebas Penalti

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Honda Marc Marquez dan pebalap Yamaha Valentino Rossi terhindar dari penalti usai keributan di kualifikasi MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Sabtu (14/9).

Awalnya Marquez berada di belakang Rossi saat kualifikasi memasuki lap terakhir. Karena ingin memperbaiki catatan waktunya di kualifikasi, Marquez menyalip Rossi di tikungan 11.

Tetapi The Doctor terganggu dengan keputusan Marquez. Rossi kembali bisa menyalip Marquez di tikungan 13.

Dikutip dari Autosport, Rossi bergerak melebar di tikungan 14. Marquez masih terus memberikan tekanan. Kedua pebalap tersebut hampir bertabrakan. Gestur dari Rossi dan Marquez sama-sama menunjukkan kekecewaan.

Akibat insiden tersebut, baik Rossi maupun Marquez sama-sama tidak bisa memperbaiki catatan mereka di kualifikasi. Marquez tetap start di posisi kelima, sedangkan Rossi di tempat ketujuh untuk MotoGP San Marino, Minggu (15/9).

Valentino Rossi dan Marc Marquez kerap terlibat permasalahan.Valentino Rossi dan Marc Marquez kerap terlibat permasalahan. (JORGE GUERRERO / AFP)
Rossi dan Marquez dipanggil race direction pada pukul 16.45 waktu setempat untuk pemeriksaan. Tetapi tidak ada sanksi untuk kedua pebalap tersebut dari hasil pertemuan itu.

[Gambas:Video CNN]
Marquez dan Rossi dikenal memiliki hubungan yang tidak harmonis setelah insiden MotoGP Malaysia 2015. Ketika itu Marquez terjatuh usai ditendang Rossi. Persaingan keduanya memanas di MotoGP Argentina musim lalu.

Selain insiden di kualifikasi MotoGP San Marino, Marquez juga dipanggil race direction di MotoGP Austria lalu karena berselisih dengan Alex Rins di kualifikasi. Balapan MotoGP San Marino berlangsung pada Minggu (15/9). Balapan MotoGP San Marino bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. (sry)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/301jI6j
September 15, 2019 at 02:52PM from CNN Indonesia https://ift.tt/301jI6j
via IFTTT

No comments:

Post a Comment