Pages

Friday, November 30, 2018

Massa GNPF Sumut ikut Serbu Monas Hadiri Reuni 212

Medan, CNN Indonesia -- Reuni Aksi 212 yang digelar di Monas, Jakarta, pada Minggu (2/12) nanti akan dihadiri oleh massa dari berbagai daerah di Indonesia. Dari Medan, Ketua Gerakan nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Sumut, Heriansyah mengklaim ada sekitar 1.000 orang bakal terbang untuk ikut aksi tersebut.

"Banyak, kalau seribuan kayaknya ada. Saya juga berangkat hari ini, ketemu teman-teman di Bandara," kata Heriansyah saat dihubungi, Sabtu (1/12).

Heriansyah menuturkan semua peserta dari Medan datang secara individual atau rombongan kecil, dengan biaya masing-masing.

"Berangkatnya sendiri-sendiri, biaya sendiri. Mereka berangkat mulai empat hari yang lalu. Ada yang pakai mobil dan naik pesawat. Tergantung kesanggupan masing-masing lah," urainya.

Heriansyah berkata anggota GNPF Ulama Sumut yang tidak berangkat ke Jakarta akan menghadiri acara serupa di Medan.

"Ada satu dua yang tinggal, karena di Medan acara reuni 212 juga itu, sama dengan yang di Jakarta," urainya.

Heriansyah mengatakan reuni akbar ini sekadar acara silaturrahim antara sesama alumni 212 untuk mengenang semangat persatuan seperti Aksi 212 pada 2016 lalu.

Terpisah, Eman Taufiq dari Sekretariat GNPF Ulama Sumut mengatakan dari pendataan yang mereka lakukan, sekitar 1.000 orang  yang akan menghadiri Reuni Aksi 212 di Monas, Jakarta berasal dari pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM), masyarakat umum, dan anggota ormas Islam lainnya.

Para peserta berasal dari berbagai ormas Islam di Medan. GNPF sendiri berperan mengkoordinasi massa yang ingin berangkat.

"GNPF hanya mengkoordinir. Itu pun yang terdata sama kita. Mereka berangkat mulai Rabu kemarin ada yang jalan darat dan lebih banyak naik pesawat," kata Eman. 

"Sore ini terakhir mereka berangkat ke Jakarta. Berangkatnya enggak rombongan, kita koordinir pecah-pecah. Berangkat pakai ongkos sendiri," ujarnya menambahkan.

Acara Reuni Akbar 212 akan digelar besok, Minggu 2 Desember 2018. Penyelenggaraan reuni ini merupakan kali kedua setelah juga dilakukan tahun 2017. Acara ini rencananya digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12) mulai pukul 03.00 WIB sampai 12.00 WIB. (frd/wis)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Q50AiJ
December 01, 2018 at 09:24PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2Q50AiJ
via IFTTT

No comments:

Post a Comment