Pages

Friday, November 30, 2018

Vinales: Yamaha Bisa Bersaing Rebut Juara Dunia MotoGP

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Yamaha, Maverick Vinales mengumbar optimisme dan yakin Yamaha kini bisa bersaing dalam perburuan gelar juara dunia di MotoGP 2019 setelah sesi tes Jerez.

Yamaha menjalani dua sesi tes di pengujung tahun 2018 yaitu di Valencia serta Jerez, dan hal itu sudah cukup bagi Vinales untuk yakin terhadap peluang Yamaha musim depan.

"Kami sangat kompetitif saat melaju dengan ban yang sudah lama digunakan, saya bisa mengendarai motor dengan sangat baik sepanjang sesi tes".

Maverick Vinales yakin Yamaha telah melakukan perubahan besar dibandingkan saat berlaga di MotoGP 2018.Maverick Vinales yakin Yamaha telah melakukan perubahan besar dibandingkan saat berlaga di MotoGP 2018. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
"Jerez bagi saya merupakan trek yang sangat sulit, saya tidak pernah cepat saat berlaga di kelas MotoGP. Jadi penting bagi saya saat hanya berjarak sepersekian detik dari pebalap tercepat karena saya rasa ini adalah trek yang palig sulit bagi kami," ujar Vinales seperti dikutip dari Motorsport.

Indikasi positif itu membuat Vinales optimistis terhadap perubahan nasib Yamaha. Di MotoGP 2018, Yamaha sering keteteran di lap-lap terakhir karena kontrol ban mereka tidak baik.

"Saya rasa motor kompetitif dan sudah menjelma jadi motor yang bisa memenangkan gelar juara. Saya merasa sangat baik. Biasanya, saya sudah kehilangan 0,3 detik ketika menjalani 30 lap," kata Vinales.

Maverick Vinales hanya meraih satu kemenangan di MotoGP 2018 yaitu di MotoGP Australia.Maverick Vinales hanya meraih satu kemenangan di MotoGP 2018 yaitu di MotoGP Australia. (REUTERS/Brandon Malone)
Vinales lalu berharap Yamaha kembali mendapatkan kemajuan pada sesi tes di Sepang awal tahun depan.

"Dalam balapan, saya bisa sangat cepat ketika mendapat top speed, namun bila saya tidak bisa keluar dari tikungan dengan baik, maka tentu saja saya tidak akan bisa menyusul."

"Jadi kami harus meningkatkan cengkraman dalam motor. Namun yang pasti Yamaha akan menghadirkan motor yang lebih baik tahun depan dan kami akan bisa mengatasi masalah tersebut," tutur pebalap asal Spanyol tersebut. (ptr/har)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Q3j2IG
December 01, 2018 at 09:35PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2Q3j2IG
via IFTTT

No comments:

Post a Comment