Pages

Friday, December 28, 2018

Arsenal Sering Rapuh Saat Jumpa Liverpool

Jakarta, CNN Indonesia -- Arsenal akan bertandang ke markas Liverpool, Anfield, dalam lanjutan Liga Inggris. Dari rekor pertemuan sebelumnya, Arsenal terlihat lebih sering rapuh saat jumpa Liverpool.

Arsenal yang bertindak sebagai tim tamu akan coba memberikan perlawanan sengit pada Liverpool yang jadi tim terbaik di Liga Inggris sejauh ini. The Reds belum pernah merasakan kekalahan dalam 19 laga yang mereka lalui.

Catatan itu tentu membuat Arsenal tak akan mudah memenuhi ambisi mereka untuk mencuri kemenangan di markas Liverpool. Hal lain yang membuat Arsenal tidak bisa terlalu percaya diri adalah statistik yang melibatkan kedua tim tersebut dalam beberapa laga sebelumnya.

Dikutip dari Opta, Arsenal tidak pernah mampu meraih kemenangan dalam lima lawatan terakhir ke Anfield dengan catatan dua kemenangan dan tiga kekalahan.

Bukan hanya itu, pertahanan Arsenal juga terbilang rapuh ketika bertandang ke markas Liverpool. Dalam lima laga tersebut, The Gunners kebobolan 17 gol dengan selalu kebobolan dua gol atau lebih di tiap pertandingan.

Arsenal lebih sering terlihat rapuh ketika bertandang ke markas Liverpool.Arsenal lebih sering terlihat rapuh ketika bertandang ke markas Liverpool. (Reuters/Lee Smith)
Dalam rekor pertemuan di seluruh kompetisi, Arsenal juga tidak mampu meraih kemenangan dalam tujuh laga terakhir lawan Liverpool, termasuk ketika bermain di Stadion Emirates. Arsenal hanya mampu tiga kali bermain imbang dan empat laga lainnya.

Rasa pesimis Arsenal bakal makin terlihat bila menilik rekor mereka saat menghadapi pemuncak klasemen. Dalam 12 laga terakhir melawan pemuncak klasemen, Arsenal hanya berhasil sekali memenangkan pertandingan.

Arsenal saat ini ada di posisi kelima dengan nilai 38 poin, tertinggal 13 angka dari Liverpool yang jadi pemuncak klasemen. (ptr/bac)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2EUOD9l
December 29, 2018 at 09:23AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2EUOD9l
via IFTTT

No comments:

Post a Comment