Pages

Monday, December 3, 2018

Emery: Arsenal Tak Beda Jauh dengan Liverpool

Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Arsenal Unai Emery menilai performa 'The Gunners' dengan Liverpool tidak berbeda jauh dan mereka bakal berusaha keras untuk makin menipiskan selisih kualitas tersebut.

Emery berhasil membawa Arsenal tak terkalahkan dalam 19 laga terakhir yang mereka jalani. Catatan itu membuat Arsenal mulai diperhitungkan sebagai tim yang bisa meramaikan persaingan perburuan titel Liga Inggris musim ini.

"Sejumlah tim punya keunggulan (kualitas) dibandingkan kami. Satu tim yang sangat jelas adalah Manchester City."

"Namun saat ini perbedaan kualitas antara Liverpool dengan kami tidaklah terlalu besar meskipun perbedaan itu tetap terasa," kata Emery seperti dikutip dari Sky Sports.

Arsenal berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 4-2 pada Minggu (2/12).Arsenal berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 4-2 pada Minggu (2/12). (Reuters/Matthew Childs)

Emery menganggap saat ini Arsenal ada di level yang sama dengan Chelsea dan Tottenham Hotspur. Chelsea sendiri ada di posisi ketiga dengan keunggulan satu poin atas Arsenal.

"Dalam hal koleksi poin, penampilan, dan jumlah gol, kami ada di level yang sama dengan Chelsea dan Tottenham. Inilah faktanya. Kami tentu ingin meningkatkan kualitas namun tak akan terlalu banyak memikirkan tim lawan," tutur Emery.

Performa apik Arsenal akan mendapat tantangan serius lantaran mereka bakal berhadapan dengan Manchester United pada Rabu (6/12).

"Ini adalah tantangan besar karena kami akan menjalani laga tandang dan kami juga harus meningkatkan mental bertanding kami. Kami harus bisa lebih kompetitif saat tandang dan tim ini terus berusaha melakukan ini."

Unai Emery berharap Arsenal makin percaya diri.Unai Emery berharap Arsenal makin percaya diri. (Reuters/Matthew Childs)
"Tantangan yang ada pada laga lawan Manchester United lebih besar dibandingkan laga lainnya," ujar mantan pelatih Sevilla ini.

Emery menilai Arsenal memiliki kepercayaan diri yang bertambah besar seiring catatan positif yang mereka torehkan saat ini.

"Saya bisa berusaha memberikan mereka kepercayaan diri namun kepercayaan diri bukanlah sebuah hal yang bisa dibeli di super market. Kepercayaan diri sangat dibutuhkan untuk bermain di bawah tekanan," kata Emery. (ptr)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Rv7Ilb
December 04, 2018 at 08:17AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2Rv7Ilb
via IFTTT

No comments:

Post a Comment