Pages

Saturday, December 29, 2018

Liverpool Unggul 4-1 atas Arsenal di Babak Pertama

Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool unggul 4-1 atas Arsenal di babak pertama dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris pekan ke-20 di Stadion Anfield, Minggu (30/12) dini hari WIB.

Liverpool tidak membuang waktu di awal laga dengan menekan Arsenal. Akan tetapi umpan silang Andy Robertson ke depan gawang Arsenal pada menit kedua tidak bisa disambut pemain Liverpool lainnya.

Pada menit keenam Liverpool memiliki peluang melalui Mohamed Salah, tetapi tembakannya tidak tepat sasaran. Sebelumnya upaya dari Roberto Firmino diblok bek lawan.

Kerap diserang pada awal-awal laga tidak membuat Arsenal kehilangan kepercayaan diri. The Gunners justru bisa unggul lebih dulu pada menit ke-11 lewat gol bek kanan Ainsley Maitland-Niles. Umpan Alex Iwobi dari sisi kiri bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Maitland-Niles dengan sontekan.

Kendati demikian Liverpool tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menyamakan kedudukan. Tiga menit setelah Arsenal unggul The Reds mengubah skor menjadi 1-1 usai Roberto Firmino membobol gawang Bernd Leno.

Arsenal sempat unggul lebih dulu lewat gol Maitland-Niles.Arsenal sempat unggul lebih dulu lewat gol Maitland-Niles. (REUTERS/Phil Noble)
Gol Firmino itu tidak lepas dari kesalahan komunikasi lini belakang tim tamu. Stephan Lichtsteiner yang berniat membuang bola tendangannya justru membentur Shkodra Mustafi,bola pun berbalik arah dengan bergerak liar di depan gawang Leno. Dalam posisi yang tepat Firmino hanya perlu menyontek bola masuk ke dalam gawang.

Dua menit berselang Liverpool berbalik unggul. Firminot mencetak gol keduanya untuk membawa Liverpool unggul 2-1. Gol Firmino kali ini berkat kesalahan Lucas Torreira.

Bola yang direbut pemain Liverpool dari Torreira langsung dioper kepada Firmino. Pemain asal Brasil itu melakukan solo run engan melewati Mustafi dan Sokratis, dengan tenang Firmino kembali membobol gawang Leno.

Tidak ingin kalah dengan Firmino, Sadio Mane ikut serta mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-32. Sane mengubah skor menjadi 3-1 setelah memanfaatkan assist Robertson.

Jelang babak pertama berakhir tim asuhan Juergen Klopp itu mendapat 'hadiah' penalti setelah Mohamed Salah dilanggar Sokratis. Salah yang mengambil sendiri eksekusi penalti itu berhasil menyelesaikan pekerjaannya dengan baik pada menit ke-45+1. Liverpool unggul telak 4-1 atas Arsenal di babak pertama.

Susunan pemain

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum, Fabinho; Xherdan Shaqiri, Roberto Firmino, Sadio Mane; Mohamed Salah.

Arsenal: Bernd Leno; Stephan Lichtsteiner, Sokratis, Shkodran Mustafi; Ainsley Maitland-Niles, Lucas Torreira, Granit Xhaka, Sead Kolasinac; Aaron Ramsey, Pierre-Emerick Aubameyang, Alex Iwobi. (sry)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2TfsGVG
December 30, 2018 at 08:20AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2TfsGVG
via IFTTT

No comments:

Post a Comment