Pages

Saturday, December 29, 2018

Tottenham Kalah 1-3 dari Wolverhampton di Liga Inggris

Jakarta, CNN Indonesia -- Tottenham Hotspur kalah 1-3 dari Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Wembley, Sabtu (29/12).

Pada menit ke-22 Tottenham membuka keunggulan 1-0 melalui sepakan kaki kiri nan melengkung Harry Kane. Gol Kane itu tercipta karena kesalahan pemain Wolverhampton yang kehilangan bola usai berduel dengan Harry winks.

Bola liar tersebut lalu direbut Son Heung-min yang langsung diberikan kepada Kane. Setelah mendribel bola hingga depan kotak penalti lawan, tanpa pikir panjang striker timnas Inggris itu melepaskan sepakan kaki kiri yang meluncur ke sisi kanan gawang sehingga sulit diantisipasi kiper Rui Patricio.

Gol ke gawang Wolverhampton itu adalah ke-13 bagi Kan dari 19 pertandingan Liga Primer Inggris di musim ini. Di putaran pertama Kane juga ikut membobol gawang Wolverhampton saat Tottenham menang 3-2.

Di sisa babak pertama kedua tim saling melancarkan serangan. Tuan rumah mencoba menyerang melalui Son Heung-min. Begitu juga dengan tim tamu yang membalas lewat Ruben Neves. Akan tetapi percobaan dari Tottenham dan Wolverhampton gagal menambah jumlah gol di babak pertama. Skor tetap 1-0 untuk Tottenham di 45 menit pertama.
Willy Boly menyamakan kedudukan pada menit ke-72.Willy Boly menyamakan kedudukan pada menit ke-72. (Action Images via Reuters/Paul Childs)
Di babak kedua Wolverhampton lebih agresif dalam menyerang guna menyamakan kedudukan. Hanya saja performa lini belakang Tottenham lebih solid, salah satunya saat mematahkan serangan Adama Traore di menit ke-51.

Enam menit kemudian giliran Raul Jimenez yang memberikan sinyal bahaya kepada The Lilywhites. Akan tetapi upaya dari Jimenez belum juga membuahkan hasil.
Upaya Wolverhampton memberikan ancaman kepada Tottenham membuahkan hasil di enit ke-72. Tendangan penjuru Joa Moutinho sukses dimanfaatkan Willy Boly dengan sundulan ke tiang kanan yang tidak bisa diantisipasi Hugo Lloris.
Tottenham gagal memang di kandang sendiri.Tottenham terancam tergusur Man City di klasemen Liga Inggris. (REUTERS/Eddie Keogh)
Sukses menyamakan kedudukan membuat Wolverhampton kian percaya diri. Tim asuhan Nuno Espirito Santo itu bisa membalikkan kedudukan untuk unggul 2-1 pada menit ke-83 lewat Raul Jimenez.

Gol dari Jimenez tercipta berkat akselerasi Ivan Cavaleiro di sisi kiri. Usai mendapat umpan dari Cavaleiro Jimenez melepaskan tendangan ke gawang melewati sela-sela kaki Toby Alderweireld. Tendangan kaki kanan dari Jimenez tidak terlalu kencang, hanya saja arahnya yang tepat ke pojok kanan awab tidak bisa dijangkau Lloris.

Empat menit kemudian Wolverhampton makin menjauh dari kejaran Tottenham setelah Helder Costa membobol gawang Lloris. Costa mencetak gol usai melakukan solo run setelah mendapat assist dari Matt Doherty.

Tottenham gagal menambah jumlah gol di sisa laga yang membuat mereka kalah 1-3 dari Wolverhampton. Hasil tersebut membuat posisi Tottenham sebagai runner-up sementara di klasemen Liga Inggris terancam digusur Manchester City.


Susunan pemain

Tottenham: Hugo Lloris; Kieran Trippier, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Ben Davies; Moussa Sissoko, Harry Winks, Dele Alli; Christian Eriksen; Son Heung-min, Harry Kane.

Wolverhampton: Rui Patricio; Ryan Bennett, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Jonny Castro; Ivan Cavaleiro, Raul Jimenez, Adama Traore. (sry)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2CFurpC
December 30, 2018 at 06:59AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2CFurpC
via IFTTT

No comments:

Post a Comment