Pages

Tuesday, January 22, 2019

Klub Pastikan Pemain Cardiff Ada di Pesawat Hilang

Jakarta, CNN Indonesia -- Pihak klub Liga Primer InggrisCardiff City, memastikan salah satu pemainnya, Emiliano Sala, berada di salah satu pesawat yang hilang kontak.

Sebelumnya, otoritas Perancis mengumumkan pesawat ringan yang ditumpangi Sala kehilangan kontak sejak Senin malam di lepas pantai Guernsey saat melakukan perjalanan dari Nantes menuju Cardiff.

"Kami sangat terkejut mendengar berita bahwa pesawat itu menghilang. Kami memperkirakan Emiliano bakal tiba kemarin malam (Senin) di Cardiff dan hari ini (Selasa) sedianya latihan hari pertamanya dengan tim."


"Pemilik klub kami, Tan Sri Vincent Tan dan Presiden Klub, Mehmet Dalman, sangat terpukul tentang situasi ini," demikian pernyataan dari CEO Cardiff, Ken Choo, seperti dikutip dari AS.

Pesawat berkapasitas dua penumpang itu dilaporkan hilang kontak saat di Selat Inggris. Beberapa jam sebelumnya Sala sudah mengucapkan selamat tinggal kepada rekan setimnya di Nantes.

Para fan mengungkapkan belasungkawa atas insiden hilangnya pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala. (Para fan mengungkapkan belasungkawa atas insiden hilangnya pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala. (Foto: REUTERS/Rebecca Naden)
Pihak klub pun memilih untuk meliburkan latihan menyusul kabar buruk yang menimpa salah satu pemainnya.

"Kami telah memutuskan untuk menghentikan sementara latihan hari ini (Selasa) karena seluruh pikiran skuat, staf, dan manajemen tertuju kepada Emiliano [Sala] dan pilot."

"Kami semua di Cardiff City mengucapkan terima kasih kepada para fandan seluruh keluarga besar sepak bola atas dukungannya di situasi sulit ini. Kami terus berdoa untuk kabar positifnya," ujar Ken Choo.

Tim SAR segera melakukan operasi pencarian di lokasi hilang kontak pesawat tersebut, namun sempat dihentikan untuk sementara karena cuaca buruk. Pencarian kembali dilakukan pada pukul 18.00 waktu setempat.

Pihak kepolisian Guersney juga memberikan informasi terkait pencarian pesawat tersebut.

"Ada dua pesawat, dua helikopter, dan satu kapal penyelamat mencari pesawat tersebut. Sejauh ini belum ada jejak yang ditemukan. Kondisi [cuaca] cukup sulit dengan ketinggian ombak lebih dari dua meter disertai hujan deras dan jarak pandang terbatas."

"Hari ini laut lebih tenang dan meski jarak pandang mulai jernih situasi tetap buruk saat ini. Pencarian akan dilanjutkan pada sore setelah matahari terbenam hingga tengah malam," demikian pernyataan kepolisian Prancis.

Salah yang merupakan penyerang asal Argentina memutuskan hengkang dari klub Ligue 1 Prancis Nantes dan resmi bergabung bersama Cardiff pada Sabtu (19/1).

Dilansir dari Telegraph, Salah direkrut Cardiff dengan nilai transfer sebesar £15 juta atau setara Rp276 miliar. Angka itu tercatat sebagai nilai pembelian terbesar sepanjang sejarah klub tersebut. (bac)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2HmyyLM
January 23, 2019 at 08:55AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2HmyyLM
via IFTTT

No comments:

Post a Comment