Pages

Tuesday, January 22, 2019

Luciano Leandro Resmi Latih Persipura di Liga 1 2019

Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda PSM Makassar dan Persija Jakarta, Luciano Leandro, resmi melatih Persipura Jayapura untuk kompetisi Liga 1 2019.

Penunjukkan Leandro disampaikan Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano melalui rilis resmi yang diterima CNNIndonesia.com, Selasa (22/1). Benhur menilai Luciano sebagai sosok yang sangat mengenal sepak bola Indonesia.

"Sehingga kami harapkan dapat dengan mudah beradaptasi. Pada Jumat (25/1) dia akan berangkat dari Rio de Janeiro ke Jakarta dan selanjutnya menuju ke Gorontalo untuk bergabung dengan tim yang akan bertanding pada tanggal 28 Januari 2019 pada babak 32 besar Piala Indonesia," kata Benhur.

Di Persipura, Leandro akan dibantu pelatih fisik yang juga asal Brasil yakni Lydio Souza.

"Saat kami membahas terkait pelatih fisik, rupanya coach Luciano Leandro sudah mengenal Lydio, sehingga dia menyampaikan tidak keberatan dan senang bila dibantu oleh Lydio. Karena menurut Luciano, Lydio sudah mengenal dengan baik pemain-pemain Persipura," ucap Benhur.

Persipura akan ditangani Luciano Leandro.Persipura akan ditangani Luciano Leandro. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)
"Menurut Luciano, pasti Lydio bisa bantu dia untuk beradaptasi dengan tim terutama para pemain. Coach Luciano juga optimistis bisa bekerja sama dengan Alan Haviludin [pelatih kiper Persipura," ucapnya menambahkan.

Saat ini, lanjut Benhur, Luciano sedang berkomunikasi dengan pemain asing yang akan dipakai di Liga 1. Benhur menyerahkan urusan perekrutan pemain sepenuhnya kepada pelatih asal Brasil tersebut.

"Sudah ada beberapa nama yang diserahkan kepada kami dan kami berharap secepatnya dapat dituntaskan semua urusan terkait pemain asing. Nanti saat sudah lengkap akan kami umumkan," ujar dia.

"Untuk pemain yang masuk kami rekrut Titus Bonai [Borneo FC], Irvan Mofu [Karketu FC, Timor Leste], dan Israel Wamiau [Arema FC]. Kami masih coba lihat kemungkinan-kemungkinan untuk menambah pemain lokal. Kami juga akan kembali meminjam pemain Bhayangkara FC yaitu, Panggih Prio Sembodho," ujarnya melanjutkan.

Luciano Leandro diyakini akan mudah beradaptasi dengan kultur sepak bola Indonesia.Luciano Leandro diyakini akan mudah beradaptasi dengan kultur sepak bola Indonesia. (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)
Adapun untuk jatah pemain Asia, Benhur menyampaikan Persipara sudah memiliki Oh Inkyun dari Korea yang tahun lalu bermain di Persib Bandung.

Benhur juga mengaku mendapat laporan dari manajer Rudy Maswi soal masa depan Prisca Womsiwor. Pemain muda potensial tersebut sudah meminta izin hengkang dari tim Mutiara Hitam. 

"Jadi kami izinkan dan persilakan, kami doakan kariernya akan terus menanjak dan sukses. Kalau urusan keluarga tidak bisa kami intervensi, jadi kami ikhlaskan demi kebaikan kami semua. Sebagian besar pemain sudah menandatangani perpanjangan kontrak, kami harapkan besok semua urusan sudah beres, dan kami persiapkan diri hadapi tahun 2019," tutur Benhur.

Untuk persiapan menghadapi Piala Indonesia, Benhur mengabarkan Persipura akan menjalani latihan pada Rabu (23/1) sore. Sambil menunggu kedatangan Leandro, untuk sementara tim Mutiara Hitam ditangani Lydio dan Alan Haviludin.

"Tim akan berangkat ke Gorontalo pada tanggal 26 Januari 2019. Saat ini ada dua pemain kami yang masih menjalani seleksi Timnas Indonesia U-22 yaitu, Marinus Wanewar dan Todd Ferre. Mohon dukungan dan doa seluruh masyarakat pencinta Persipura Jayapura untuk kita hadapi tahun 2019 ini, Tuhan memberkati kita semua," tuturnya kembali. (map/jun)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2RZvlG9
January 23, 2019 at 02:10AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2RZvlG9
via IFTTT

No comments:

Post a Comment