Pages

Wednesday, January 23, 2019

Perbandingan Fitur Lampu Avanza Vs Xpander

Jakarta, CNN Indonesia -- Desain baru Avanza 2019 meliputi tambahan fitur modern, yaitu 'follow me home'. Fitur ini menyetarakan Avanza dengan model lebih mahal Toyota yang sudah lebih dulu menggunakannya, yaitu Fortuner dan Innova.

Fitur follow me home pada dasarnya berfungsi memberikan bantuan pencahayaan kepada pengguna mobil yang ingin masuk ke dalam rumah setelah parkir.

Bantuan pencahayaan itu berasal dari lampu depan yang bertahan menyala selama beberapa saat. Fitur seperti senter sementara ini berguna ketika parkir pada malam hari atau saat lokasi parkir minim penerangan.

EMB-Perbandingan Fitur Lampu Avanza 2019 Vs XpanderToyota Avanza 2019. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Saat follow me home aktif, fitur yang cuma tersedia pada Avanza Veloz varian 1.5 ini bakal menyalakan lampu depan sekitar 30 detik setelah mesin mati.

"Fitur tersebut untuk membantu pencahayaan lebih saat pemilik kendaraan akan memasuki rumah setelah parkir," kata Head Dealer Technical Support Toyota Astra Motor (TAM) Didi Ahadi melalui telepon, Senin (21/1).

Cara penggunaannya, dijelaskan Didi, pengemudi menekan tuas lampu jauh (dim) kemudian mematikan mesin. Setelah pengemudi keluar dan pintu dikunci, fitur akan bekerja.

"Lampu depan akan tetap menyala kurang lebih 30 detik," ucap Didi.


EMB-Perbandingan Fitur Lampu Avanza 2019 Vs XpanderMitsubishi Xpander. (Foto: Dok. Mitsubishi)
Fitur Serupa pada Xpander

Di kelas Low MPV, Avanza bukan satu-satunya yang punya fitur seperti itu. Lawan sengit Avanza, Mitsubishi Xpander juga diketahui punya fitur serupa bernama "welcome and comming home light". Menariknya fitur ini tersedia pada semua varian, kecuali varian paling murah, GLX.

Beda dari follow me home, 'senter' Xpander bisa menyambut pemiliknya saat sedang kebingungan mencari mobil di parkiran.

"Welcome Light" akan menyalakan lampu saat pengemudi membuka kunci pintu melalui remote keyless operation system. Fitur ini standarnya mengaktifkan lampu kecil menyala selama 30 detik, namun bisa diganti dengan pilihan lampu besar yang lebih memudahkan saat mencari mobil di parkiran. Bila pengemudi tidak menginginkan fitur itu ada opsi untuk mematikan fungsinya.

Sedangkan "Coming Home Light", cara kerjanya sama dengan follow me home. Menurut situs resmi Mitsubishi, cara mengaktifkannya dengan menarik tuas lampu ke posisi dim maka lampu depan bakal menyala selama 30 detik atau bisa diatur 60 detik atau 180 detik.

(ryh/fea)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2Mp9vqg
January 23, 2019 at 10:06PM from CNN Indonesia http://bit.ly/2Mp9vqg
via IFTTT

No comments:

Post a Comment