"Kami coba gunakan game based kerja sama dengan partner online-offline. Di mana orang bisa temukan tenda shopping Blibli kami di restoran atau toko dan dia bisa dapatkan promo," kata Kusumo, Selasa (19/2).
Kusumo mengatakan strategi game sebagai sosialisasi promo terbukti efektif karena banyak pengguna lama maupun pengguna baru yang ikut bermain.
"Gamingfication itu salah satu hal yang kami percaya bagus tingkatkan pengguna baru. Kita lihat itu (game) tidak hanya drove sales growth, tapi juga consument enggagement," ujar Kusumo.
Selayaknya game Pokemon GO yang berbasis VR, Anda harus menangkap ikon Blibli dengan menggunakan kamera Anda. Setelah tertangkap, Anda akan mendapatkan voucher berupa potongan harga.
Menurut Kusumo promosi non-konvensional ini terbukti lebih efektif daripada promosi konvensional yang sekedar mengajak konsumen untuk menggunakan aplikasi.
"Kalo dibilang misalkan 'belanja di kita dong', ya susah dong. Kalau main game itu fun terus bisa dapatkan mungkin free diskon itu lebih mudah dan itu terbukti, " tutur Kusumo.
ecomme
Shopee berada pada nomor 1 dengan angka 69 persen. Tokopedia berada pada peringkat dua dengan angka 61 persen, Lazada pada peringkat tiga dengan angka 52 persen, diikuti oleh Bukalapak dengan angka 51 persen dan JD.ID dengan angka 25 persen.
Hasil survei ini melibatkan 1000 responden Indonesia yang aktif berbelanja online. Survei dilaksanakan pada 27 Desember 2018 hingga 11 Januari.
[Gambas:Video CNN] (jnp/age)
http://bit.ly/2trbGRw
February 20, 2019 at 06:32AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2trbGRw
via IFTTT
No comments:
Post a Comment