Pages

Saturday, February 16, 2019

Mantan Pelatih Real Madrid: Bale Harus Belajar Bahasa Spanyol

Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pelatih Real Madrid John Toschack menilai Gareth Bale kurang usaha untuk mempelajari bahasa Spanyol meski sudah lama berkarier di Bernabeu.

Bale nyaris enam tahun membela Real Madrid sejak didatangkan dari Tottenham Hotspur sebagai pemain termahal dunia.

Meski ikut andil dalam menyumbangkan empat gelar Liga Champions untuk Real Madrid, pemain internasional Wales tersebut belum mendapat respek sepenuhnya dari fan El Real.

Toschack yang pernah melatih Los Blancos sekaligus pelatih yang mempercayai Bale melakoni debutnya di timnas Wales, menilai Bale kurang kerja keras mempelajari bahasa Spanyol.

"Jika Anda bermain di tim luar negeri, Anda harus belajar bahasa mereka untuk menghormati para suporter," ujar Toschack kepada Onda Cero seperti dikutip Football Espana.

"Bale harus berusaha keras (belajar bahasa Spanyol) dan jika melakukannya, maka itu sangat membantu. Dia benar-benar pemain hebat tapi sering diganggu cedera," sambung Toschack.

Suporter Real Madrid memang terkenal kritis terhadap pemain dan pelatih tim. Mantan bintang El Real, Cristiano Ronaldo, pun tak luput dari kritik para Madridista jika bermain di bawah performa.

Nasib tak jauh berbeda kini dialami Bale. Penyerang 29 tahun tersebut belum benar-benar mampu mencuri hati Madridista meski Ronaldo telah hengkang ke Juventus.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2IhqsEB
February 17, 2019 at 01:06PM from CNN Indonesia http://bit.ly/2IhqsEB
via IFTTT

No comments:

Post a Comment