Pages

Friday, March 8, 2019

Empat Rookie MotoGP 2019, Termasuk Murid Rossi

Jakarta, CNN Indonesia -- MotoGP 2019 akan menjadi debut bagi para pebalap baru di kelas tersebut tahun ini. MotoGP 2019 akan dimulai di MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (10/3).

Total ada empat nama rookie MotoGP 2019. Mereka adalah Francesco Bagnaia dari Alma Pramac Racing, Joan Mir (Tim Suzuki Ecstar), Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3), dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Salah satu dari empat nama tersebut tercatat merupakan murid Valentino Rossi yaitu Francesco Bagnaia.

Berikut empat pebalap pendatang baru di MotoGP 2019:

1. Francesco Bagnaia (Alma Pramac Racing)

Francesco Bagnaia mendapat kesempatan untuk naik kelas dari Moto2 ke MotoGP 2019 setelah dikontrak Alma Pramac Racing. Pencapaian gemilangnya meraih juara Moto2 musim lalu membuat tim satelit Ducati tersebut kepincut merekrutnya.

Valentino Rossi merayakan keberhasilan gelar juara dunia Moto2 2018 yang diraih pebalap Sky VR46 Racing Team Francesco ‘Pecco’ Bagnaia.Valentino Rossi merayakan keberhasilan gelar juara dunia Moto2 2018 yang diraih pebalap Sky VR46 Racing Team Francesco ‘Pecco’ Bagnaia. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Bagnaia membukukan delapan kali kemenangan, 13 podium, lima pole position dengan 301 poin di Moto2 2018 memperkuat Sky Racing VR46.

2. Joan Mir (Tim Suzuki Ecstar)

Keberhasilan Joan Mir dari Moto2 ke MotoGP merupakan salah satu kejutan. Pasalnya, ia sukses naik ke kasta tertinggi setelah baru satu tahun di Moto2.

Joan Mir baru setahun tampil di Moto2 sudah 'naik kelas' ke MotoGP tahun ini. (Joan Mir baru setahun tampil di Moto2 sudah 'naik kelas' ke MotoGP tahun ini. (AFP PHOTO / Toshifumi KITAMURA)
Apalagi, saat itu ia hanya menempati peringkat keenam klasemen akhir Moto2 2018. Aksi impresif Mir ditunjukkan saat ia meraih juara Moto3 2017 dengan meraih 10 kali kemenangan, 13 podium, dan satu pole position.

3. Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3)

Miguel Oliveira baru bisa promosi ke MotoGP tahun ini setelah tiga tahun mengaspal di Moto2 bersama tim pabrikan KTM.

Miguel Oliveira berpotensi membuat kejutan di MotoGP 2019 bersama Red Bull KTM Tech 3. (Miguel Oliveira berpotensi membuat kejutan di MotoGP 2019 bersama Red Bull KTM Tech 3. (Jure Makovec / AFP)

Posisi Oliveira di peringkat kedua klasemen Moto2 mengereknya 'naik kelas'. Ia masih di pabrikan yang sama dengan memperkuat Red Bull KTM Tech 3. 4. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT)

Salah satu pebalap anyar musim ini adalah Fabio Quartararo. Di usianya yang baru 19, pebalap asal Prancis itu sudah bisa tembus 10 besar di Moto2 2018 bersama Kalex.

Fabio Quartararo salah satu murid Valentino Rossi yang akan menjalani debut di MotoGP 2019. (Fabio Quartararo salah satu murid Valentino Rossi yang akan menjalani debut di MotoGP 2019. (Foto: Mohd RASFAN / AFP)
Petronas Yamaha SRT kemudian segera merekrutnya untuk mengaspal di MotoGP. Quartararo dipercaya berpotensi menjadi salah satu pebalap muda yang bakal bersinar di kompetisi tersebut. (bac)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2HirEFK
March 08, 2019 at 10:20PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2HirEFK
via IFTTT

No comments:

Post a Comment