Pages

Saturday, March 16, 2019

Fajar/Rian Menang, Dua Wakil Indonesia ke Final Swiss Terbuka

Jakarta, CNN Indonesia -- Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang atas Marcus Ellis/Chris Langridge dua set langsung 21-16 dan 21-19 pada semifinal Swiss Terbuka 2019 di Basel, Sabtu (16/3) malam waktu setempat.

Kemenangan Fajar/Rian itu pun sekaligus memastikan tiket ke final. Dengan demikian, dua wakil Indonesia yang berhasil tembus ke fase puncak Swiss Terbuka tahun ini.

Sebelumnya pasangan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, berhasil ke final usai mengalahkan wakil Taiwan, Ching Yao Lu/Chia Hsin Lee, 21-13, 19-21, dan 21-9.

Mereka bakal menghadapi ganda campuran Denmark, Mathias Bay-Smidth/Rikke Soby di final Swiss Terbuka 2019. Smidth/Soby sukses ke final usai mengalahkan Lu Kai/Chen Lu di semifinal.

Fajar/Rian saat tampil di All England 2019. (Ganda putra Indonesia Fajar/Rian saat tampil di All England 2019. (Foto: Action Images via Reuters/Andrew Boyers)
Sementara itu, Fajar/Rian bakal melawan pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, yang mengalahkan wakil Korea Selatan Kim Gu Jung/Lee Yong Dae, di semifinal. Fajar/Rian sendiri tak menemui kesulitan berarti saat mengalahkan ganda sal Inggris di semifinal. Mereka menutup dengan mudah set pertama dengan skor 21-16. Ellis/Langridge juga tak mampu memberikan perlawanan berarti dan kembali dikalahkan dengan mudah, skor akhir 21-19.
Fajar/Rian Menang, Dua Wakil Indonesia ke Final Swiss Terbuka
Indonesia sendiri sebenarnya menempatkan tiga wakilnya pada laga semifinal. Selain Fajar/Rian dan Rinov/Pitha, ada juga tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Hanya Anthony Ginting yang gagal ke final setelah dikalahkan unggulan dari China, Shi Yuqi. Laga final Swiss Terbuka akan dilangsungkan Minggu (17/3) siang ini waktu setempat. (bac)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Cjq1nN
March 17, 2019 at 01:06PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2Cjq1nN
via IFTTT

No comments:

Post a Comment