Pages

Saturday, March 9, 2019

Jalani Pelatnas, Beberapa Pemain Timnas Indonesia U-23 Cedera

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain-pemain Timnas Indonesia U-23 seperti bergantian masuk ruang perawatan karena cedera selama masa pemusatan latihan, terakhir Todd Rivaldo Ferre mengalami cedera lutut kiri.

Gelandang Garuda Muda itu tidak bisa berjalan dan harus dibopong ke pinggir lapangan usai mengalami benturan keras saat menjalani gim internal di Stadion Madya, Senayan, Sabtu (9/3).

Pemain Persipura itu akhirnya bisa berjalan sendiri meski harus terpincang-pincang ketika menuju bus setelah latihan selesai.

"Iya tadi kena di sini [menunjuk kaki kirinya yang pincang]. Habis ini mau periksa dulu. Ya semoga tidak terlalu parah," kata Todd sembari jalan menuju bus.

Tim Dokter Timnas Indonesia U-23 bakal melihat perkembangan kondisi pemain asal Papua berusia 19 tahun itu. Jika tidak terjadi perubahan yang signifikan, Todd bakal segera dibawa ke Rumah Sakit untuk menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI).

Jalani Pelatnas, Beberapa Pemain Timnas Indonesia U-23 CederaTodd Rivaldo Ferre menjadi anggota Timnas Indonesia U-19 pada tahun lalu. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Todd telah menerima perawatan dari tim dokter mulai dari kompres dengan batu es sampai terapi-terapi kecil usai merasa sakit ketika lututnya ditekuk. Dokter khawatir terjadi pembengkakan di bagian dalam lutut pemain Persipura Jayapura itu.

"Medial bagian dalam lutut ada sedikit trauma benturan. Tadi pertama dia rasa sakit, tapi sekarang sudah mendingan setelah terapi," kata Dokter Timnas Indonesia U-23, Syarief Alwi kepada wartawan.

Syarief Alwi juga tidak bisa memastikan berapa hari Todd bakal menepi di pinggir lapangan. Ia berharap kondisi cedera Todd tidak parah dan bisa cepat pulih.

Sebelumnya bek Asnawi Mangkualam Bahar juga mengalami cedera otot antartulang rusuk dan diperkirakan baru bisa bergabung berlatih pada Senin (11/3).

Selain itu penyerang Marinus Wanewar belum pulih benar dari cedera lutut yang dialami sejak Piala AFF U-22 2019. Namun pemain Bhayangkara FC itu sudah mengikuti sesi latihan dan gim internal pada Sabtu (9/3) pagi. (TTF/nva)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2UrN3Qv
March 09, 2019 at 10:04PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2UrN3Qv
via IFTTT

No comments:

Post a Comment