Pages

Friday, April 26, 2019

Polri Imbau Hindari Jalur Bumiayu-Ajibarang saat Arus Mudik

Brebes, CNN Indonesia -- Perbaikan jalan sering menyebabkan kemacetan panjang di ruas Bumiayu-Ajibarang, Kabupaten Brebes, yang bersebelahan dengan Kabupaten Banyumas. Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri menyarankan pengguna jalan tidak melewati ruas jalan tersebut pada saat arus mudik nanti.

"Karena pergerakan-pergerakan yang kita lihat dari Tegal ke Ajibarang dan sebaliknya itulah yang terhambat karena beberapa titik mengalami perbaikan," ujar Refdi saat melakukan survei jalur mudik di Kecamatan Paguyangan, Brebes, Jumat (26/4).

Refdi menyarankan calon pemudik nanti dapat menghindari ruas jalan tersebut. Pasalnya jalur Bumiayu-Ajibarang ini masih dalam perbaikan hingga menjelang Lebaran.


Perbaikan jalan ini pada hari ini sempat terpantau menyebabkan kemacetan sekitar 3 kilometer. Mayoritas dari antrean kendaraan itu adalah truk-truk besar.

Refdi menjelaskan bahwa kemacetan itu bersumber dari perbaikan jalan sepanjang 1,8 kilometer. Sementara panjang jalan yang sudah beres dikerjakan oleh Bina Marga baru sekitar 400 meter.

Kabid Perservasi Balai VII Semarang, Direktorat Jenderal Bina Marga, Amiruddin, mengatakan bahwa pihaknya menargetkan 1,6 kilometer akan mereka rampungkan sebelum hari raya Idul Fitri. Sementara sisanya akan mereka selesaikan setelah Lebaran.


"Jadi sebelum H-10 sudah tuntas, sudah bisa dilewati dua arah," kata Amiruddin.

Refdi menuturkan pihaknya bakal menerjunkan personel untuk mengurai kemacetan di ruas jalan tersebut. Ia berharap proses perbaikan jalan dapat berhenti pada 22 Mei nanti sehingga kepadatan di sana bisa berkurang.

"Mudah-mudahan beberapa waktu ke depan tidak ada lagi yang melintas di sini atau berkurang yang melintas di Bumiayu dan Ajibarang, kendaraan-kendaraan tiga sumbu ke atas utamanya," pungkas Refdi. (bin/agi)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2IJliRf
April 27, 2019 at 05:50AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2IJliRf
via IFTTT

No comments:

Post a Comment