Pages

Monday, September 30, 2019

MU Alami Start Terburuk di Premier League

Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United (MU) mengalami start terburuk di kompetisi Liga Inggris di era Premier League usai bermain imbang 1-1 dengan Arsenal di pekan ketujuh di Stadion Old Trafford, Selasa (1/10) dini hari WIB.

Dengan hasil imbang melawan Arsenal, kini MU hanya mengoleksi satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir di Liga Inggris. Satu-satunya kemenangan itu diraih saat menumbangkan Leicester City 1-0.

Tambahan satu poin dari laga kandang tersebut (melawan Arsenal) membuat MU hanya mengumpulkan sembilan poin dari tujuh pertandingan di Liga Inggris musim ini.

Posisi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu di klasemen sementara musim ini pun makin melorot dengan turun ke posisi ke-10 dari posisi delapan di pekan sebelumnya.

MU berhak berada di posisi ke-10 karena unggul selisih gol dari Burnley setelah kedua tim sama-sama mengoleksi sembilan angka.

MU Alami Start Terburuk di Premier LeagueManchester United hanya sekali menang dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris. (AP Photo/Dave Thompson)
Dikutip dari FOX Sports Asia berdasarkan statistik Opta, torehan sembilan poin MU di musim ini menjadikan klub berjuluk Setan Merah itu melakoni start terburuk di Premier League.

[Gambas:Video CNN]
Start buruk sebelumnya terjadi pada musim 2018/2019 dan 2013/2014 saat sama-sama mengoleksi 10 poin dari 7 pertandingan. Hanya saja, saat di musim lalu MU menempati posisi ke-10 di pekan ketujuh, sedangkan di musim 2013/2014 ada di peringkat kesembilan.

MU Alami Start Terburuk di Premier League
Awal musim yang buruk pada 2018/2019 itu juga yang akhirnya membuat MU memecat Jose Mourinho di bulan Desember 2018 sebelum digantikan Solskjaer. Sementara itu, David Moyes yang menjadi manajer pertama MU setelah era Alex Ferguson memiliki nasib lebih baik dengan bertahan di Old Trafford hingga April 2014 sebelum dipecat. (sry)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2neSNSq
October 01, 2019 at 02:10PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2neSNSq
via IFTTT

No comments:

Post a Comment