Pages

Wednesday, September 11, 2019

Warganet Kenang Puisi Cinta Habibie untuk Ainun

Jakarta, CNN Indonesia -- Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (11/9).

Warganet ramai mencuitkan dukanya di lini massa. Nama Ainun Habibie menjadi salah satu topik terpopuler di Twitter karena kisah cintanya dengan Habibie.

Sebagian warganet pun mengenang kisah cinta dan puisi-puisi Habibie untuk Ainun.


Jenazah Habibie akan dimakamkan tepat di samping makam sang istri, Hasri Ainun, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta. Keduanya akan kembali bersanding, 'tidur' berdekatan seperti sediakala.

Kisah cinta keduanya selama lebih dari 40 tahun menginspirasi banyak orang. Kisahnya bahkan diangkat ke layar lebar dengan judul Habibie & Ainun (2012).

Mengutip berbagai sumber, Habibie punya jadwal rutin mengunjungi makan sang istri. Sekali dalam sepekan, Habibie pasti 'menengok' sang istri dan berdoa di dekatnya. Bunga di makam sang istri pun selalu diperbaharui dua kali dalam sepekan. Tak heran jika selalu ada bunga segar di sana.

Kini, Habibie tak akan lagi mengunjungi makan Ainun. Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9). Setelah sembilan tahun terpisah, Habibie akan kembali 'bersua' dengan sang istri tercinta dalam keabadian. (age)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/32ARXOJ
September 12, 2019 at 02:20PM from CNN Indonesia https://ift.tt/32ARXOJ
via IFTTT

No comments:

Post a Comment