Pages

Saturday, December 29, 2018

Bisa Main Egrang, Pasar Puri Bambu Bojongkoneng Diluncurkan

Jakarta, CNN Indonesia -- Destinasi digital di Provinsi Jawa Barat bakal bertambah dan kaum milenial pun akan memiliki banyak pilihan. Rencananya, Pasar Digital Puri Bambu Bojongkoneng akan diluncurkan di Bandung Utara, dengan pengenalan dan soft launching di Cimenyan Festival 2018 pada 30 Desember nanti.

Kabid Promosi Disparbud Kabupaten Bandung Vena Andriawan mengatakan akan ada banyak yang disajikan di Cimenyan Festival. Mulai dari festival budaya, live music hingga sajian kuliner khas Cimenyan juga ada.


"Kesenian yang ditampilkan bertema bambu sesuai dengan nama pasar digital Pasar Puri Bambu. Salah satunya Rampak Karinding (alat musik dari bambu). Alat ini nanti dimainkan secara bersama sama dengan para wisatawan yang hadir. Juga ada atraksi bambu gila, Tari Tarawangsa serta atraksi kaulinan lembur seperti egrang bambu dan babatokan dari batok kelapa," ujar Vena,  Sabtu (29/12).

Vena mengungkapkan, Cimenyan terkenal dengan potensi kuliner berupa tape singkong atau peuyeum dan madu. Selain itu, ada juga olahan pangan lain dari singkong, jagung, tepung beras dan sayur sayuran serta umbi umbian. Festival ini juga akan menghadirkan minuman tradisional yaitu bandrek dan bajigur.


Keunggulan Bandung

Vena menjelaskan soft launching pasar digital Puri Bambu Bojongkoneng ini akan mulai buka pukul 07.00 sampai 14.00 WIB. Alasan nama pasar digital ini, lanjut dia, dikarenakan seluruh kegiatan promosi dan lain halnya menggunakan platform media sosial. 

Bagi yang suka foto-foto atau selfie jangan khawatir. Di Cimenyan Festival tersedia tiga lokasi istimewa meliputi hutan bambu, lokasi mentari terbit dan city light.


Vena menambahkan, akses menuju Cimenyan tidaklah susah. Sebab, beruntungnya di Bandung Utara masih terbebas dari macet saat liburan tahun baru. Penginapan hotel juga tersedia di sekitar lokasi acara.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan liburan Tahun Baru merupakan saat panen bagi destinasi wisata, termasuk Bandung Utara.


"Bandung itu keren. Selalu menjadi destinasi favorit wisatawan. Apalagi cuaca Bandung yang sejuk membuat wisatawan selalu ingin kembali lagi. Landscape juga sangat menakjubkan. Dan yang pasti destinasinya super lengkap," ujar Arief.

Ia juga mengapresiasi langkah Pemda setempat yang memberikan ruang bagi anak-anak muda untuk berkreasi demi pariwisata. Pasar Digital Puri Bambu Bojongkoneng menurutnya akan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

(mid/mid)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2SsNTLN
December 30, 2018 at 01:45AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2SsNTLN
via IFTTT

No comments:

Post a Comment