Pages

Saturday, December 29, 2018

Inter Milan Menang 1-0 atas Empoli di Serie A

Jakarta, CNN Indonesia -- Inter Milan menang tipis 1-0 atas Empoli di pekan ke-19 kompetisi Liga Italia Serie A di Stadion Carlo Castellani, Sabtu (29/12).

Inter Milan tampil dengan kekuatan terbaik meski mencadangkan sejumlah nama tenar seperti Radja Nainggolan dan Ivan Perisic. Kendati demikian, tim asuhan Luciano Spalletti itu tetap bisa memberikan tekanan kepada Empoli.

Di babak pertama sejumlah peluang dimiliki Inter Milan, salah satunya melalui upaya Joao Mario. Hanya saja, tembakan dari Mario masih bisa diblok peman Empoli.

Akan tetapi, usaha Nerazzurri untuk mencetak gol di babak pertama belum tercapai lantaran solidnya pertahanan tuan rumah. Babak pertama pun berakhir imbang 0-0.

Tim tamu Inter sempat unggul pada awal-awal babak kedua lewat Keita Balde. Hanya saja, gol Balde di menit ke-47 dianulir wasit. Setelah melihat VAR, wasit Federico La Penna memutuskan gol Balde tidak salah karena sang pemain lebih dulu berada dalam posisi offside.

Empoli sempat membuat Inter Milan tumpul di babak pertama.Empoli sempat membuat Inter Milan tumpul di babak pertama. (REUTERS/Jennifer Lorenzini)
Masuknya Lautaro Martinez pada menit ke-67 membuat Spalletti mengubah strategi dengan membuat Mauro Icardi terkadang bermain lebih melebar ke kanan. Perubahan itu membuat Martinez sedikit memiliki keleluasaan di lini depan.

Inter Milan baru bisa membobol gawang Empoli pada menit ke-72 melalui Keita Balde. Tendangan kaki kanan Balde yang lebih dulu membentur tiang kanan gawang tidak bisa diantisipasi kiper Ivan Provedel.

Hingga laga usai Inter Milan sukses mempertahankan kemenangan 1-0 atas Empoli. Hasil itu membuat tim biru-hitam melanjutkan tren kemenangan setelah di laga sebelumnya menang 1-0 atas Napoli.

Susunan pemain

Empoli: Ivan Provedel; Frederic Veseli, Matias Silvestre, Jacob Rasmussen; Joel Untersee, Afriyie Acquah, Ismael Bennacer, Hamed Junior, Manuel Pasqual; Francesco Caputo, Antonio La Gumina.

Inter Milan: Samir Handanovic; Sime Vrsaljko, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Kwadwo Asamoah; Matias Vecino, Borja Valero, Joao Mario; Keita Balde, Mauro Icardi, Matteo Politano. (sry)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2QbBLgv
December 30, 2018 at 06:00AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2QbBLgv
via IFTTT

No comments:

Post a Comment