Pages

Saturday, December 29, 2018

Liburan Makin Seru dengan Lomba Berhadiah Jutaan Rupiah

Jakarta, CNN Indonesia -- Sudah menyusun rencana liburan? Biar tambah seru, ikuti Lomba Cerita Liburan Akhir Tahun 2018 dan Awal Tahun 2019. Sebab, total hadiah sebesar Rp 150 juta dibuka untuk umum.

Lomba ini sudah dibuka sejak 27 Desember 2018 yang nanti berakhir pada 7 Januari 2019. Setelah lomba ditutup, keesokan harinya tepatnya tanggal 8 Januari 2019 langsung diumumkan pemenang. Sehingga, peserta tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui hasilnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyatakan, Lomba Cerita Liburan Akhir Tahun 2018 dan Awal Tahun 2019 terbuka untuk umum. Mekanismenya pun sangat mudah, peserta cukup mengunggah foto atau video lengkap dengan caption di Instagram atau Facebook.

Atau bagi yang jago merangkai kata, bisa juga membuat kultwit dengan minimal 10 kultwit di akun Twitter pribadi.

"Destinasinya bebas! Bisa dimana saja di seluruh Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. Bisa di 10 Destinasi Branding, 10 Bali Baru, 3 Greaters, 3 atau Destinasi Halal, di seluruh Tanah Air. Silakan di-posting di media sosial," ujarnya, dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/12).


Peserta, lanjut Arief, bisa mengeksplorasi apa saja yang disuka, misalnya gunung, savana, hutan, ladang, kebun, danau, sungai, hamparan persawahan, pantai,  hingga pulau. Selain itu, juga bisa soal atraksi wisata, akses ataupun amenitas pada setiap destinasi yang dikunjungi. Termasuk soal budaya, alam, kuliner dan wisata buatan.

Peserta pada kategori Instagram dan Facebook wajib follow dan mention akun @kemenpar dan @pesonaid_travel. Jangan lupa gunakan hastag #LombaCeritaLiburanAkhirDanAwalTahun, #PesonaCeritaLiburanAkhirDanAwalTahun, #CeritaLiburanAkhirDanAwalTahun, #PesonaIndonesia, dan #WonderfulIndonesia. Sementara untuk pengguna Twitter, wajib follow akun pesonaid_travel dan gunakan hastag #PesonaCeritaAkhir2018Awal2019.

"Untuk pengguna Instagram dan Facebook, penilaian dilakukan berdasarkan interaksi dengan netizen. Seperti komentar, like, shar. Sedangkan untuk pengguna Twitter, penilaian berdasarkan kultwit dengan cerita terbaik," terangnya.

Arief menambahkan, panitia menyiapkan total uang tunai sebesar Rp150 juta. Hadiah tersebut akan diberikan kepada 150 pemenang, baik peserta pengguna Instagram, Facebook, maupun Twitter. Dengan demikian, setiap kategori akan dipilih 50 pemenang yang masing-masing mendapat hadiah sebesar Rp 1 juta.

(mid/mid)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2Am1Zrn
December 30, 2018 at 01:55AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2Am1Zrn
via IFTTT

No comments:

Post a Comment