Pages

Saturday, December 29, 2018

Teknologi VAR Bantu Juventus Kalahkan Sampdoria 2-1

Jakarta, CNN Indonesia -- Juventus menang tipis 2-1 atas Sampdoria dalam lanjutan kompetisi Liga Italia Serie A di Stadion Allianz, Sabtu (29/12). Dipergunakannya teknologi VAR (video assistant referee) sebanyak dua kali dalam laga itu membuat Juventus sukses meraih tiga poin di kandang.

Baik Juventus dan Sampdoria bermain imbang 1-1 di babak pertama. Gol Cristiano Ronaldo pada menit kedua dibalas dengan tendangan penalti Fabio Quagliarella pada menit ke-33.

Di awal babak kedua Juventus langsung menekan pertahanan Sampdoria, sekaligus menguasai permainan. Hanya saja serangan dari Cristiano Ronaldo dan Mario Mandzukic belum mampu membobol gawang tim tamu.

Sampdoria menunjukkan permainan keras di paruh kedua dengan tidak memberikan ruang kepada pemain Juventus untuk leluasa bergerak. Saat kehilangan bola skuat La Samp tidak segan-segan melakukan pelanggaran dengan menjatuhkan Douglas Costa dan kawan-kawan guna menghentikan serangan tuan rumah.

Pada menit ke-59 Cristiano Ronaldo memberikan ancaman kepada Sampdoria lewat tendangan spekulai. Hanya saja sepakan keras kaki kanannya dari luar kotak penalti hanya membentur tiang kiri gawang kiper Emil Audero.

Paolo Valeri berkoordinasi dengan petugas VAR sebelum memberikan tendangan penalti untuk Juventus.Paolo Valeri berkoordinasi dengan petugas VAR sebelum memberikan tendangan penalti untuk Juventus. (REUTERS/Massimo Pinca)
Dua menit kemudian pemain berjuluk CR7 itu juga kembali mendapatkan kesempatan mencetak gol keduanya. Sayang, sundulan Ronaldo memanfaatkan umpan Alex Sandro masih membentur bek Sampdoria.

Juventus mendapat penalti pada menit ke-63 setelah bola hasil tendangan sudut pemain Juventus mengenai lengan Alex Ferrari. Penalti itu diberikan usai wasit Paolo Valeri melihat VAR.

Ronaldo yang menjadi eksekutor penalti sukses menuntaskan tugasnya. Tendangan pemain asal Portugal ke tengah gawang mengecoh Audero.

Striker Sampdoria Fabio Quagliarella hampir saja menyamakan kedudukan sekaligus membungkam fan Juventus di Stadion Allianz. Akan tetapi, tendangan kaki kanan Quagliarella sambil memutar badan hanya melenceng tipis di atas mistar gawang Mattia Perin.

Sampdoria sempat menyamakan kedudukan pada menit injury time melalui tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti Riccardo Saponara. Akan tetapi setelah melihat VAR wasit menganulir gol Saponara lantaran pemain bernomor punggung 5 itu lebih dulu berada dalam posisi offside.

Tanpa ada lagi gol yang tercipta di sisa pertandingan Juventus berhasil membawa pulang tiga poin usai menang 2-1 atas Sampdoria. Hasil itu membuat Si Nyonya Tua tetap kukuh di puncak klasemen sementara Serie A dengan total poin 51 dan belum terkalahkan sampai dengan saat ini.

Susunan pemain

Juventus: Mattia Perin; Mattia De Sciglio, Daniele Rugani, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Emre Can, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo.

Sampdoria: Emil Audero; Jacopo Sala, Alex Ferrari, Omar Colley, Nicola Murru; Dennis Praet, Albin Ekdal, Karol Linetty; Gaston Ramirez; Gianluca Caprari, Fabio Quagliarella. (sry)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2EWfwdd
December 30, 2018 at 03:37AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2EWfwdd
via IFTTT

No comments:

Post a Comment