Pages

Saturday, December 29, 2018

Unai Emery Sempat Tolak Rekrut Mohamed Salah

Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Arsenal Unai Emery mengaku sempat menolak merekrut bintang Liverpool Mohamed Salah dari klub Liga Italia Serie A, AS Roma.

Hanya saja itu terjadi saat Emery masih melatih Paris Saint-Germain (PSG). Pada bursa transfer musim panas 2017/2018 PSG berpeluang mendatangkan Mohamed Salah.

Akan tetapi, di tengah jalan PSG memilih tidak melanjutkan proses transfer tersebut karena ragu dengan kualitas Salah. Akhirnya kesempatan itu diambil Liverpool untuk mendatangkan pemain asal Mesir tersebut.

"Kami berbicara tentang kemungkinan mendatangkan Salah ke PSG ketika dia bermain bersama Roma. Kami memiliki beberapa kekhawatiran dan kemudian dia direkrut Liverpool [pada Juni 2017]. Kekhawatiran itu telah hilang," ujar Emery dikutip dari Sportskkeda.

Di musim pertamanya bersama Liverpool Salah mencatatkan penampilan yang gemilang. Termasuk mengemas 44 gol dari seluruh pertandingan sekaligus membawa The Reds menjadi runner up Liga Champions 2018.

Emery klaim Salah sebagai salah satu yang terbaik di dunia.Emery klaim Salah sebagai salah satu yang terbaik di dunia. (Action Images via Reuters/Peter Cziborra)
Sempat mengalami periode sulit di awal musim ini, kini Mohamed Salah sudah mulai menunjukkan kepiawaiannya dalam membobol gawang lawan. Di Liga Primer Inggris Salah sudah mencetak lima gol dalam empat laga terakhir. Emery pun mengakui pemain 26 tahun itu sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

"Kini jika Anda berbicara tentang lima pemain top di dunia, salah satunya adalah Salah. Hari ini saya bisa mengatakan kepada kalian, jika kami [PSG] merekrut dia, kami akan mendatangkan salah satu dari lima pemain terbaik di dunia," ucap Emery.

Usai direkrut dari FC Basel, Salah sempat mengalami masa sulit di Chelsea, hingga akhirnya dipinjamkan ke beberapa klub Liga Italia. AS Roma kemudian mempermanenkannya pada Juli 2016. Setahun kemudian Salah kembali ke Liga Inggris bersama Liverpool. (sry)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2Qembkk
December 30, 2018 at 05:23AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2Qembkk
via IFTTT

No comments:

Post a Comment