Pages

Thursday, January 31, 2019

Uniknya Konsumen Ponsel Tanah Air di Mata OPPO

Jakarta, CNN Indonesia -- OPPO mengakui perbedaan karakteristik konsumen Indonesia dengan China, negara asal produsen ponsel cerdas tersebut. 

PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto mengatakan konsumen smartphone di Indonesia memiliki keinginan yang sulit diterka. Untuk itu pihaknya kerap mengadakan survei sebelum merancang produk baru.

"Konsumen Indonesia unik, susah dibaca, susah tahu maunya apa, makanya kemarin agak susah mau bikin handphone seperti apa. Makanya mau bikin itu survei dulu," kata Aryo beberapa waktu lalu.


Oleh karena itu, OPPO pun menyatakan pihaknya menyesuaikan teknik pemasaran dengan minat konsumen di Indonesia.

Dia mengatakan masyarakat lebih tertarik dengan iklan ponsel cerdas dengan artis di belakangnya. Inilah yang menyebabkan kemunculan Chelsea Islan, Raisa, dan Isyana Sarasvati, Raline Shah, dalam pelbagai iklan OPPO.


Sementara saat ditanya soal persaingan smartphone di China dengan Indonesia, Aryo menyebut tak ada perbedaan karena diisi oleh produsen yang sama.

"Persaingan di China sama Indonesia kurang lebih mirip-mirip. China juga sudah tidak banyak pemainnya. Sama saja persaingannya itu saja," ungkapnya.

"Kalau untuk market share mungkin kami tidak di nomor satu, tapi untuk di smartphone premium kami masih di nomor satu," tandasnya. (prf/vws)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2FXAARf
February 01, 2019 at 04:41AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2FXAARf
via IFTTT

No comments:

Post a Comment