Pages

Saturday, February 16, 2019

BPBD Prediksi DKI Jakarta Hujan Petir Sore Ini

Jakarta, CNN Indonesia -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan potensi hujan petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dengan durasi singkat yang terjadi pada Minggu (17/2) sore hingga malam hari.

Dikutip dari akun Twitter BPBD DKI Jakarta, selain itu seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan akan mengalami berawan tebal pada Minggu pagi.

Hujan diperkirakan akan mulai terjadi pada siang hari di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sementara wilayah lainnya berawan mengutip Antara.

Sementara itu hujan diperkirakan akan terjadi pada malam hari di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, dan wilayah lainnya berawan.

Seluruh wilayah Jakarta diperkirakan akan mengalami hujan pada Senin (18/2) dini hari, yaitu hujan lokal di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu serta hujan ringan di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Suhu udara diperkirakan antara 23 derajat Celcius hingga 30 derajat Celcius dengan kelembaban antara 75 persen hingga 100 persen.

Hujan mulai terjadi di wilayah Jakarta pada Sabtu (16/2) malam juga menimbulkan banjir di empat kecamatan di wilayah Jakarta Selatan.

Banjir menimpa 44 RT di delapan RW di enam kelurahan di empat kecamatan. Rata-rata banjir terjadi pada pukul 02.00 WIB dini hari.

Akun Twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat, banjir terjadi di RW 03 dan RW 02 di Kelurahan Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru. Banjir yang terjadi pada pukul 02.00 WIB itu mencapai tinggi air maksimal 50 sentimeter. (mik)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2trCW2e
February 17, 2019 at 03:52PM from CNN Indonesia http://bit.ly/2trCW2e
via IFTTT

No comments:

Post a Comment