Pages

Sunday, February 17, 2019

Demi Efek Elektoral, Sandi Rencana Nonton Debat Bareng Warga

Jakarta, CNN Indonesia -- Calon wakil presiden Sandiaga Uno belum dipastikan hadir menyaksikan langsung debat capres kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2) malam. Ada opsi bagi Sandi untuk nonton bareng alias nobar bersama warga ketimbang hadir di lokasi debat.

Menurut juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahaean, kesempatan nonton debat bersama rakyat akan lebih bermanfaat bagi pasangan nomor urut 02.

"Kan, di sini beliau hanya menonton juga, jadi sepertinya lebih bagus bersama rakyat, di sini hanya duduk. Kalau di bawah bermanfaat menarik elektoral untuk suara Prabowo-Sandi," kata Ferdinand di Hotel Sultan, Jakarta Selatan.

Debat capres kedua malam nanti hanya mempertemukan calon presiden Prabowo Subianto dan Joko Widodo. Debat mengusung tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur.

KPU tak mewajibkan calon wakil presiden masing-masing capres untuk hadir di lokasi debat. Ferdinand menuturkan sampai saat ini belum ada kepastian apakah Sandi akan hadir atau ke Cibinong, Bogor untuk ikut nobar gelaran debat.

Meski demikian BPN masih menyediakan satu kursi di barisan depan sebagai antisipasi kedatangan Sandiaga.

"Ya kami tetap sediakan kursi di sini," kata dia.

Selain itu, Ferdinand juga memastikan Ketua Umum Partai Demokrat tak akan hadir dalam debat capres kedua malam ini. Namun dia mengatakan Demokrat mengutus tujuh orang untuk hadir di lokasi debat.

"Kalau dari kami ada 7 yang akan hadir, kalau Pak SBY kan sudah pasti tidak bisa ya," kata Ferdinand.

(tst/wis)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2Ef5GBx
February 18, 2019 at 12:33AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2Ef5GBx
via IFTTT

No comments:

Post a Comment