Pages

Saturday, March 9, 2019

Cek Fitur Sebelum Wanita 'Lapar Mata' Belanja Mobil

Jakarta, CNN Indonesia -- Perempuan sering kali dianggap punya 'masalah' soal belanja, yakni terkait pembelian emosional atau impulsif. Terkadang tidak ada alasan logis mengapa barang-barang seperti tas, baju, dan sepatu dibeli begitu saja hingga pada akhirnya menyesal.

Jika barang seperti itu bisa dibeli tanpa alasan khusus atau hanya karena 'lapar mata', lantas bagaimana para perempuan seharusnya bersikap ketika ingin membeli mobil.

Perlu diketahui, membeli mobil bukan sekadar mendatangi dealer, melihat, dan kemudian beli. Perempuan juga mesti memahami kendaraan mana yang cocok, terutama untuk menunjang aktifitas keseharian.

Berikut langkah tepat bagi perempuan sebelum membeli mobil, mengutip situs resmi Nissan Indonesia.

Pilih Kendaraan Kecil 'City Car'

Buat perempuan yang tinggal di kota besar, mobil ringkas (city car) terbilang cocok. Mobil jenis ini memiliki ukuran tidak terlalu besar sehingga memudahkan perempuan saat parkir atau melalui 'jalan tikus'.

Mobil kecil juga menggendong mesin berkapasitas kecil, di antara 1.000 cc hingga 1.200 cc, yang membuat biaya beli bensin menjadi hemat. Pilihan city car di Indonesia antara lain Suzuki Ignis, Honda Brio, Nissan March, hingga Toyota Agya, dan produk Low Cost Green Car (LCGC) lainnya.

Cek Power Steering

Perempuan sebaiknya mengecek, mobil yang diinginkan memiliki Power Steering atau tidak. Fitur ini sangat penting lantaran membantu meringankan kemudi dan memudahkan pengendalian.

Ruang Bagasi

Belanja bagi sebagian perempuan menjadi aktifitas rutin. Oleh karenanya, cek luas bagasi mobil apakah cukup untuk meletakkan barang belanjaan.

Push Button Ignition (tombol menyalakan mesin)

Fitur ini bisa jadi penting bagi perempuan karena bisa bikin menyalakan mobil tanpa harus mengambil kunci dari tas. Ini sangat membantu setelah repot membawa banyak barang belanjaan dan terlalu ribet mencari kunci di tas.

USB port

Slot USB menjadi fitur kekinian karena memudahkan kita untuk mengisi daya telepon genggam, selain itu juga memudahkan mengakses dan mengontrol playlist lagu melalui sistem audio.

Sensor Parkir

Parkir adalah pekerjaan sulit, mungkin bisa lebih rumit buat perempuan. Sensor parkir, terutama di bagian belakang mobil bisa membantu perempuan menentukan posisi mobil saat parkir. Sensor parkir bakal lebih bermanfaat bila ditambah fitur kamera parkir.

ABS + EBD + BA

Antilock braking system (ABS), Electronic brakeforce distribution (EBD), brake assist (BA) menjadi fitur keselamatan yang diperlukan pengemudi perempuan. Tiga fitur tersebut bakal membantu perempuan mengendalikan liarnya laju kendaraan saat ingin rem mendadak.

Kantong Udara dan Sabuk Pengaman

Terakhir jangan lupakan airbag (kantong udara) dan sabuk pengaman, mengingat dua fitur itu merupakan peranti penting untuk menjaga keselamatan selama berkendara. (ryh/fea)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2EQjPnJ
March 09, 2019 at 11:39PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2EQjPnJ
via IFTTT

No comments:

Post a Comment