Pages

Thursday, March 7, 2019

Mobil Baru 'Termahal di Dunia', Setara 1.300 unit Avanza

Jakarta, CNN Indonesia -- Produsen hypercar asal Prancis, Bugatti, sekarang merupakan merek yang menjual mobil termahal di muka bumi. Anda mungkin tidak bisa mengatakan sebaliknya sebab di Geneva Motor Show, Bugatti meluncurkan La Voiture Noire yang dijual 16,5 juta euro (Rp264,5 miliar).

Banyak pihak percaya La Voiture Noire yang banderolnya sanggup membeli tiga unit Bugatti Chiron atau 1.384 unit varian termurah Toyota Avanza (Rp191 juta), merupakan mobil baru paling mahal yang pernah ditawarkan ke konsumen. 

Mobil Baru Termahal di Dunia, Setara 1.300 unit AvanzaBugatti La Voiture Noire. (Foto: REUTERS/Pierre Albouy)

Hanya ada satu unit La Voiture Noire, mobil ini adalah interpretasi modern dari mobil legendaris Type 57 SC Atlantic yang dirancang salah satu desainer dan anggota keluarga Bugatti, Jean Bugatti.

Sebagian besar bodi La Voiture Noire dirangkai dari serat karbon, seluruh rancangannya selevel mobil spesial Bugatti Divo namun lebih eksklusif. Beda dari eksterior model produksi massal Bugatti selama 10 tahun terakhir, La Voiture Noire meninggalkan kesan bulat karena wajahnya agresif dengan lekuk-lekuk tajam.

Mobil ini punya lis LED  di bagian belakang yang membentang dari kiri ke kanan. Lantas di bawahnya terdapat enam ujung knalpot yang bisa jadi sinyal instan penampakan mobil performa.

Mobil Baru Termahal di Dunia, Setara 1.300 unit AvanzaBugatti La Voiture Noire. (Foto: REUTERS/Pierre Albouy)

Sama seperti Chiron dan Divo, La Voiture Noire dibekali mesin W16 8.000 cc yang menghasilkan 1.500 tenaga kuda dan 1.600 Nm.

Selama dipamerkan, Bugatti tidak memperlihatkan interior La Voiture Noire, bahkan foto-foto resminya juga tidak disediakan.

Walau harganya sangat fantastis, Presiden Direktur Bugatti, Stephan Wingkelmann, mengatakan La Voiture Noire sudah dimiliki 'antusias Bugatti'. (and/fea)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2TsfMIv
March 08, 2019 at 09:25PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2TsfMIv
via IFTTT

No comments:

Post a Comment