Pages

Saturday, March 9, 2019

Persela Lamongan Kalahkan Arema FC di Piala Presiden 2019

Jakarta, CNN Indonesia -- Arema FC kalah 0-1 dari Persela Lamongan dalam lanjutan laga Grup E Piala Presiden 2019 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (9/3) malam.

Kedua kesebelasan yang sudah meraih tiga poin pada pertandingan pertama berupaya memastikan tiket ke fase gugur dengan bermain ofensif.

Laskar Joko Tingkir sempat memiliki peluang melalui Arif Satria pada menit kesembilan yang melepaskan tembakan voli memanfaatkan sepak pojok. Bola masih mengarah ke arah Utam Rusdiana.

Arema berupaya keras memenangi laga namun mengalami kesulitan untuk membuat peluang matang yang memudahkan bagi Robert Lima sebagai ujung tombak.

Lima menit menjelang laga babak pertama bubar, Washington Brandao mencetak gol setelah memanfaatkan bola liar hasil pantulan dari sepakan Syamsul Arifin yang ditepis Utam Rusdiana dan sempat membentur mistar gawang.

Dua menit berselang Eriko Hirose hampir menggandakan keunggulan Persela, namun sepakannya membuat bola masih mengangkasa.

Persela Lamongan Kalahkan Arema FC di Piala Presiden 2019Birrul Walidain (kiri) menjadi pemain pengganti ketika Persela mengalahkan Arema FC. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Dalam kondisi tertinggal, Arema berjuang mencetak gol penyama kedudukan sejak babak kedua dimulai. Namun Persela tampil cukup solid di setiap lini sehingga menyulitkan tuan rumah. Bahkan sesekali kesebelasan yang khas dengan warna biru langit itu melayangkan serangan balik.

Pada menit ke-78 pemain pengganti Sunarto berhasil melepas tembakan ke arah gawang yang masih mampu ditepis Dian Agus. Bola yang mengarah kepada Ridwan Tawainella tidak dapat dimanfaatkan dengan baik.

Peluang terbaik Arema didapatkan Arthur Cunha yang memanfaatkan tendangan bebas Makan Konate pada menit ke-86. Sundulan Arthur mengarah ke pelukan Dian Agus. Kiper yang pernah memperkuat Timnas Indonesia itu kembali melakukan penyelamatan ketika kemelut terjadi di kotak penalti Arema satu menit kemudian.

Hingga laga bubar Persela mempertahankan keunggulan dan berhak memimpin klasemen Grup E dengan enam poin atau unggul tiga poin dari Arema dan Barito Putera.

Susunan pemain inti Arema FC:
Utam Rusdiana; Arthur Cunha, Rachmat Latif, Ohorella, Hendro Siswanto; Pavel Smolyachenko, Jayus Hariono, Makan Konate; Dendi Santoso, Robert Lima Gladiator, Ricky Kayame

Susunan pemain inti Persela:
Dian Agus Prasetyo; Arif Satria, Eky Taufik, Jairo Rodriguez, Syamsul Arifin; Ahmad Baasith, Jose Sardon, Eriko Hirose, Lucky Wahyu; Hambali, Washington Brandao (nva)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2UyWdLn
March 10, 2019 at 03:28AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2UyWdLn
via IFTTT

No comments:

Post a Comment