Pages

Monday, May 20, 2019

Indonesia Tak Ragu Pasang Target Juara Grup di Piala Sudirman

Nanning, China, CNN Indonesia -- Tim bulutangkis Indonesia kembali memasang target menang atas Denmark untuk bisa mengakhiri babak penyisihan dengan status juara Grup 1B di Piala Sudirman 2019.

Indonesia berhasil mengawali langkah di Piala Sudirman dengan kemenangan meyakinkan 4-1 atas Inggris. Kemenangan itu jadi modal besar bagi Indonesia untuk menghadapi Denmark, Rabu (22/5).

Sehari setelah laga lawan Inggris, Indonesia menjalani sesi latihan selama dua jam di hall latihan Guangxi Sports Center.

"Hari ini latihan untuk recovery mereka. Melihat kondisi anak-anak cukup baik, mereka rileks dan enjoy."

Kevin/Marcus ditarget juara di nomor ganda putra Piala Sudirman 2019.Kevin/Marcus ditarget juara di nomor ganda putra Piala Sudirman 2019. (Dok. Humas PBSI)
"Terkait komposisi pemain untuk menghadapi Denmark, hal tersebut tergantung latihan esok [Selasa]. Nanti pelatih yang akan menilai siapa yang siap diturunkan," ujar manajer Tim Indonesia, Achmad Budiharto kepada CNNIndonesia.com.

Budi tanpa ragu menyebut target Indonesia adalah menang atas Denmark sekaligus mengunci status juara Grup 1B.

Indonesia Tak Ragu Pasang Target Juara Grup B Piala Sudirman
"Kami selalu ingin jadi yang terbaik karena itu setiap pemain yang diturunkan ditargetkan menyumbang poin," kata Budi.

Kondisi cuaca di Nanning berubah drastis dalam dua hari terakhir. Bila hari Minggu kondisi cuaca panas, maka pada hari ini kondisi cuaca mendung sepanjang hari.

"Sejauh ini tidak ada masalah, bahkan saat ini cenderung lebih dingin dibandingkan kemarin. Sejauh ini tim nyaman saja," ujar Budi.

Sebelum menghadapi Indonesia, Denmark akan lebih dulu menghadapi Inggris pada hari ini. Bila Denmark berhasil menaklukkan Inggris, maka dipastikan duel Indonesia lawan Denmark adalah duel penentuan juara Grup 1B Piala Sudirman 2019. (ptr/jun)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2JXeMGe
May 21, 2019 at 12:32AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2JXeMGe
via IFTTT

No comments:

Post a Comment